MITSUBISHI XPANDER JADI MOBIL TERBAIK 2018 VERSI FORUM WARTAWAN OTOMOTIF

Jakarta – Mitsubishi Xpander berhasil terpilih sebagai yang terbaik di ajang Forwot Car of the Year 2018 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot) pada tanggal 28 September 2018. 

Mitsubishi Xpander berhasil mengungguli empat pesaing utamanya yaitu Toyota Rush, Suzuki Ertiga, Wuling Cortez dan DFSK Glory 580. Penghargaan sebagai mobil terbaik ini diberikan langsung oleh Indra Prabowo selaku Ketua Forwot kepada Bambang Kristiawan selaku Head of PR & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Berdasarkan data dari PT MMKSI, ini adalah penghargaan yang ketujuh yang diterima oleh Mitsubishi Xpander sejak awal kehadirannya, dan yang merupakan yang kedua untuk kriteria sebagai Car of the Year (sebelumnya di ajang Otomotif Awards 2018).

Saat ini, Xpander sendiri menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang, dan berhasil menjadi model kendaraan terlaris di segmen pasar tergemuk di tanah air yaitu low MPV alias mobil keluarga tujuh kursi duduk dengan ukuran kecil – sedang.

Antusiasme masyarakat untuk membeli Xpander pun ditandai dengan beberapa hal, termasuk melalui peningkatan kapasitas produksi dari awalnya 80 ribu per tahun, lalu menjadi 100 ribu per tahun, dan kini menjadi 120 ribu per tahun dimana 30% di antaranya untuk kebutuhan pasar ekspor khususnya di negara-negara Asia Tenggara seperti Filipina dan Thailand.

Untuk memberikan bentuk apresiasi pada niat beli masyarakat yang tinggi, pihak PT MMKSI saat ini tengah mengadakan roadshow kegiatan bertema “Xpander Tons of Real Happiness” di sembilan kota besar di Indonesia.

Kegiatan tematik berbentuk taman hiburan keluarga dengan pilihan wahana yang dapat dinikmati seperti Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Mini XPANDER Traffic Park, Balloon Pool, Balloon Castle , 360 photo booth dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan kompetisi media sosial berhadiah “Post the Spot”, penampilan dari artis cilik serta DJ, kompetisi berhadiah serta kesempatan untuk melihat ‘talkshow’ menarik bersama ‘key opinion leader’ ternama, termasuk hadirnya Rifat Sungkar sebagai brand ambassador dari produk Mitsubishi Motors.

Ada pula Keluarga Sasono yang terdiri dari Dwi Sasono, Widi Mulia, Dru, dan Widuri sebagai “Agent of Happiness” yang turut hadir untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan di Bekasi, Semarang, Surabaya dan Makassar. Selanjutnya menyusul di kota Medan dan beberapa kota lainnya. Anda bisa menonton kemeriahan acara tersebut di kanal YouTube Mitsubishi Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s