HYUNDAI i30 N HADIR DENGAN SAYAP DI PERANCIS MOTOR SHOW 2018

sumber image: motor1.com

Paris – Di ajang Paris Motor Show 2018 yang berlangsung di Paris expo Porte de Versailles mulai tanggal 4 – 14 Oktober, Hyundai menampilkan i30 N yang hadir khusus dengan N Option.

Yang dimaksud N Option ini adalah i30 N versi customized untuk meningkatkan performa kendaraan. Ada lebih dari 25 komponen yang dipasang pada Hyundai i30 N dengan N Option, termasuk keberadaan velg 20-inci yang dibalut dengan ban semi-slick.

sumber image: motor1.com

Lalu ada sayap khusus seperti di judul artikel yang terbuat dari bahan carbon-fiber, demikian pula kap mesin dari bahan carbon-fiber dengan hood scoops berukuran besar, serta aplikasi exhaust system model quad-pipe. Situs Motor1.com, penunggang i30 N dengan N Option ini bakalan serasa Dominic Toretto saat berada di belakang setir kemudi.

Di sisi interior, perhatian sedemikian rupa juga tidak luput dilakukan untuk menciptakan kesan sporty-nya seperti keberadaan tuas transmisi yang pendek, aksen carbon-fiber di dashaboard, hingga balutan setir Alcantara.

sumber image: motor1.com

Hingga artikel ini diturunkan, belum ada kabar resmi soal spesifikasi mesin. Hanya saja kemungkinannya adalah mesin turbocharged 2,0-liter yang mampu melontarkan tenaga puncak 275 hp dan torsi maksimal 373 Nm ke roda depan melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.

Kemampuan berakselerasinya dari titik diam ke 100 km/jam disebut hanya butuh 6,1 detik, dengan kecepatan puncak dibatasi hingga 250 km/jam. Sama halnya dengan mobil-mobil yang memiliki performa tinggi, Hyundai i30 N dengan N Option hadir dengan pilihan beberapa mode berkendara (drive modes) dan adaptive damper.

Hot sporty hatchback ini baru tampil sebagai mobil show di Paris Motor Show 2018. Hanya saja, pihak Hyundai menyebutnya tidak seberapa lama lagi akan tersedia untuk dibeli konsumen.

Satu hal yang pasti dengan kehadiran Hyundai i30 N dengan N Option, akan memberikan pilihan pembanding yang setara buat calon peminat Honda Civic Type R.

Hmm, kalau Anda sendiri pilih yang mana, gaezzz?

sumber image: motor1.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s