HYUNDAI TUCSON DI MATA PEREMPUAN

Ciamis – Sudah beberapa waktu terakhir, sekitar dua bulan, Darth Vader jadi tunggangan kesukaan bini. Entah untuk kebutuhan pergi ke tempat senam, main ke rumah temannya, atau saat berada di kampung halamannya di Ciamis dipakai ke rumah adiknya dan berburu jajanan bakso kesukaannya.

“Secara dimensi, Hyundai Tucson generasi ketiga secara desain dan ukuran pas banget untuk pengemudi laki ataupun cewek,” katanya.

“Kenapa?”

“Secara desain untuk laki juga masih pas, tapi buat perempuan jadi kelihatan gagah dan tangguh saat membawanya. Yang paling enak juga ukurannya pas, gak kecil, tapi juga gak terlalu gede jadi gak ngerepotin pas di jalanan.”

Sebagai kendaraan di segmen compact SUV (alias SUV ukuran sedang), Hyundai Tucson generasi ketiga ini memang pas untuk kebutuhan mobilitas baik pengemudi laki dan perempuan. Baik untuk kebutuhan mobilitas harian yang praktis, gesit dan irit. Pun demikian pada saat untuk dipakai keluar kota juga nyaman dan lapang, baik untuk kebutuhan penumpang dan barang bawaan di bagasinya yang terhitung luas.

Secara desain, pengembangan filosofi desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0 yang dikembangkan oleh Peter Schreyer memang menawan hati. Desainnya yang seksi dengan pinggul (bagian belakang) yang semok, selain jadi lebih sedap dipandang (dibanding dua generasi sebelumnya), juga mempengaruhi pada stabilitas laju yang lebih baik sepanjang perjalanan.

Saat berada di kampung halaman bini yang ada di kota Ciamis, di ujung jelang perbatasan sebelah Selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Darth Vader pun kembali menjadi tunggangan operasional bini untuk berbagai keperluan.

“Setirnya enak banget, gampang banget bawanya. Kayak gak bawa mobil yang ukurannya gede. Tadi aku masuk ke kompleks perumahan teman, muter-muter di jalan yang lumayan agak kecil jalannya, mudah banget belok-beloknya sangat memudahkan. Padahal ukurannya lebih gede dibanding mobil kita dulu (Grand Livina), tapi kendali setirnya jauh lebih mudah dan nyaman,” katanya lagi.

Seingatku memang salah satu kelebihan utama kendaraan-kendaraan Hyundai terkini adalah pada steering system atau kendali setirnya yang mudah dan terhitung presisi.

Hal ini tentu memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kendaraan di berbagai kesempatan. Apalagi sistem suspensi belakang Hyundai Tucson generasi ketiga ini juga telah mengalami sedikit penyempurnaan dibanding versi generasi kedua, sehingga tetap stabil di tikungan namun lebih nyaman.

Awrait, demikian sementara catatan artikel perjalanan dari kampung halaman bini di Ciamis. Semoga artikel ringan khas secangkir kopi ini ada manfaatnya untuk Anda. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s