UD TRUCKS QUESTER DAN KUZER SIAP MENGGUNAKAN BIODIESEL B20

Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution telah menyatakan pemerintah RI secara resmi memberlakukan mandatori Biodiesel B20 mulai 1 September 2018. Melalui kebijakan mandatori ini, peran solar murni (kecuali Pertamina Dex atau Pertadex) telah digantikan fungsinya dengan Biodiesel B20.

Biodiesel B20 berarti ada kandungan minyak sawit sebesar 20% pada BBM jenis solar yang dipasarkan di seluruh jaringan SPBU milik Pertamina.

Menyambut kebijakan baru pemerintah RI ini, UD Trucks Indonesia menyatakan dua model kendaraannya yang dipasarkan di Tanah Air yaitu Quester dan Kuzer siap dan bisa menyesuaikan, seperti yang bisa Anda lihat melalui banner resmi di sisi kanan jbkderry.com (versi desktop) dan di sisi bawah pada versi mobile. 

UD Trucks Quester: Truk Kategori Sedang & Berat Nan Andal

UD Trucks Quester hadir dalam pilihan truk kategori sedang dan berat, yang saat ini pertumbuhan penjualannya terus tumbuh positif di Tanah Air. Dalam berbagai kesempatan, jbkderry.com terhitung sering berpapasan di jalan raya untuk berbagai kebutuhan distribusi baik dalam bentuk angkutan peti kemas, pengangkutan bahan bakar, hingga distribusi mobil atau motor baru.

Silakan baca juga:

UNIT PERTAMA UD TRUCKS QUESTER 8X2R TERJUAL KE PT ALAMUI LOGISTICS.

UD TRUCKS DUKUNG PENINGKATAN INDEKS PERFORMA LOGISTIK DI INDONESIA.

UD TRUCKS INDONESIA TARGET KUASAI 18 PERSEN PASAR TRUK KATEGORI 3 DAN 5 DI PALEMBANG.

Pernyataan sopir truk yang kini mengemudikan UD Trucks Quester itu pun diamini oleh salah satu petinggi Astra International UD Trucks Sales Operation, Winarto Martono yang menjabat sebagai Chief Operation Officer.

“Kebutuhan akan sopir truk yang profesional memang semakin tinggi. Hal ini khususnya didorong oleh pertumbuhan tiga faktor yaitu pertumbuhan ekonomi yang lagi bagus, perkembangan mining (pertambangan) bagus dan infrastruktur bagus,” kata Winarto.

Selain didukung dengan kesiapan layanan purna jualnya serta paket suku cadang asli terkemuka, UD Trucks Quester memiliki keunggulan pada desain, fitur dan teknologi a la truk-truk Eropa termasuk kabinnya yang paling lapang dibanding para rivalnya asal Jepang.

Hal-hal menyangkut kelebihannya tersebut tidak terlepas dari dukungan Volvo Trucks, perusahaan otomotif asal Swedia yang mengakuisisi Nissan Diesel pada tahun 2007 dan kemudian mengganti namanya menjadi UD Trucks.

Dari segi layanan purna jual di antaranya ada UD Telematics Services adalah UD Trucks global fleet management solutions, yang  menyediakan sistem komunikasi nirkabel tingkat tinggi didukung oleh UD Trucks dealer network dan spesialis. Pelayanan ini didesain untuk meningkatkan daya saing pelanggan melalui bisnis dan pengembangan yang efisien.

UD Trucks Kuzer: Truk Kategori Ringan Mulai Dipasarkan di Indonesia

Memasuki semester kedua tahun 2018 ini pula, UD Trucks Indonesia mulai memasarkan model kendaraan niaga lain di segmen light truck (kategori 2) dengan nama Kuzer.

Silakan baca juga:

UD TRUCK KUZER DISIAPKAN MENJADI MARKET LEADER DI SEGMEN TRUK RINGAN.

UD TRUCKS KUZER MULAI DIKIRIM KONSUMEN DI INDONESIA.

UD Truck Kuzer hadir di segmen light truck  di Indonesia dengan keunggulan mesin diesel bertenaga terbesar di kelasnya (150 hp) dan bertorsi  (25% lebih besar dibanding produk di pasaran).

“Selain lebih bertenaga, mesin ini tetap efisien dalam bahan bakar karena dukungan teknologi terdepan yang diterapkan,”kata Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

Direktur Manajemen Produk dari UD Trucks Shuichi Shibayama menambahkan, “Saya sudah menjadi bagian dari perencanaan produk ini sejak lima tahun lalu, termasuk dalam hal riset konsumen dan pengembangan kualitas. UD Truck Kuzer juga diuji keandalannya di jalanan Indonesia dengan standar tinggi. Desainnya modern, kuat dan tangguh karena didukung dengan kekuatan sasis yang andal.”

Salah satu keunggulan lain dari truk ringan ini disebut pada kemampuannya melewati akses jalan yang terbatas dan bermanuver secara optimal dengan radius putar rendah. Selain itu, Kuzer hadir dengan kabin terbesar di kelasnya.

Dan seperti judul artikel di atas, UD Trucks Quester dan UD Trucks Kuzer dinyatakan siap untuk mengkonsumsi biodiesel B20.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s