TOYOTA YARIS MOBIL TERBAIK INDONESIA 2018 VERSI GRIDOTO AWARD 2018

Henry Tanoto bersama dengan Toyota Yaris.

Jakarta – Rabu 10 Oktober 2018, Toyota berhasil meraih penghargaan Car of the Year di ajang Gridoto Award 2018 di Westin Hotel Jakarta.

Cerita mengenai hal ini mudah Anda dapatkan di Google, cukup memasukkan kata kunci “gridoto car of the year 2018“.  

Henry Tanoto berfoto bersama dengan Public Relation Team PT. Toyota-Astra Motor.

Dalam ajang ini, penilaian terhadap kendaraan didasarkan parameter-parameter yang dibuat Tim Gridoto.com, termasuk tes kendaraan yang dilakukan oleh tim tester berpengalaman belasan tahun dengan menggunakan alat ukur dan proses berstandar.

Selain desain dan fitur-fitur yang dimiliki kendaraan, penilaian juga mencakup aspek performa, kenyamanan, fun to drive/ridevalue for money,  serta jumlah varian (khusus untuk kategori mobil).

Toyota Yaris: Strategi Sukses Merangkul Anak Muda

Ivan Casagrande selaku Editor GridOto memberikan penghargaan kepada Rouli Sijabat selaku Public Relation Manager PT TAM

Kisah kesuksesan tentang Toyota Yaris di Gridoto Award 2018, mengingatkan obrolan jbkderry.com dengan om Rouli Sijabat selaku PR Manager PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu.

“Salah satu cara Toyota merangkul anak muda di dunia adalah dengan menghidupkan Toyota Gazoo Racing. Salah satu kiprahnya melalui ajang FIA World Rally Championship (WRC). Di Indonesia, keberadaan Toyota Gazoo Racing terwakili melalui aktivitas Toyota Team Indonesia (TTI),” demikian kutipan pernyataan dari om Rouli Sijabat kala itu.

Nah, kalau sudah bicara WRC dan aktivitas TTI , salah satu benang merah terkuat adalah kiprah Toyota Yaris. Di kejuaraan reli dunia FIA WRC 2018, Ott Tanak menjadi pereli paling andal Toyota Gazoo Racing untuk merebut titel juara dunia di tahun 2018 ini.

Sementara dari dalam negeri, nama besar TTI yang mewakili kiprah Toyota Gazoo Racing di Indonesia dapat dilihat salah satunya di ajang kejurnas ISSOM 2018 kelas paling bergengsi ITCC 1600 Max, dengan mengandalkan kiprah tiga pembalap andalan Haridarma Manoppo, Demas Agil dan si cantik Alinka Hardianti yang baru saja melepas lajangnya dengan Andi Baihaki di tahun 2018 ini.

Salah satu strategi sukses TTI sendiri di berbagai ajang balapan di Tanah Air tidak terlepas dari kerjasama dengan PT Gajah Tunggal Tbk, yang salah satunya melalui dukungan suplai ban berkualitas dan andal di lintasan, yaitu satu di antaranya melalui ban GT Radial Champiro SX2.

Ban GT Radial Champiro SX2 memang telah berhasil mengantarkan banyak prestasi tim-tim balap baik di level domestik maupun di mancanegara. Ban ini pulalah yang berhasil mengantarkan Demas Agil sebagai juara nasional Gymkhana 2017 bersama Toyota Team Indonesia (TTI).

GT Radial Champiro SX2 dikenal memiliki karakter yang tangguh serta daya cengkeram yang sangat kuat saat digunakan di ajang kompetisi seperti touring race, slalom dan drifting, karena memiliki daya traksi dan menuver serta akselerasi yang super cepat. Tersedia dalam ukuran rim 15 – 18, aspek rasio 35 – 55 mm, lebar ban 195 – 265, dan rating kecepatan V – W.

Kembali pada soal pesona Toyota Yaris untuk merangkul anak muda pun tidak hanya melalui aktivitas balap, tetapi dengan gaya anak zaman now alias melalui aktivitas digital via YouTube salah satunya.

Jika Anda berkunjung ke kanal YouTube Toyota Indonesia, bisa melihat serial film pendek berjudul “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”. Di film pendek berdurasi belasan menit per episodenya sukses merangkul jutaan penonton. Sebuah pencapaian yang luar biasa tentu dalam berpromosi melalui film gaya “zaman now”.

Aktivitas Toyota Indonesia di ranah digital memang harus diakui masih yang terbaik dari perspektif otomotif Tanah Air. Sejak GIIAS 2017 lalu, Toyota paling kuat menggandeng para artis-artis digital terpopuler di tanah air untuk berpromosi, seperti Tim 2 One, Agung Hapsah, Ria Ricis, hingga adik kakak asal Filipina, Ranz Kyle dan Niana Guerrero.

Tidak heran kemudian jika di ajang Gridoto Award 2018, Toyota Indonesia juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Digital Program of the Year.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada produk -produk Toyota, serta program digital yang dikembangkan TAM guna memudahkan masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang produk, teknologi, dan layanan Toyota dalam ajang GRIDOTO AWARD 2018. Penghargaan ini sekaligus wujud apresiasi atas komitmen Toyota dalam mengimplementasikan semangat Let’s Go Beyond selama ini yang senantiasa memberikan kepuasan melebihi ekspektasi pelanggan untuk menghadirkan Ever Better Cars,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi Toyota sebagai market leader di Indonesia untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat, serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis. Melalui penggunaan saluran digital tersebut TAM setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi setiap produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat. Penerapan program digital ini juga senantiasa dilandasi semangat Continuous Improvement,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

GRIDOTO AWARD 2018 adalah ajang penganugerahan penghargaan kepada mobil, motor serta para pelaku otomotif di Indonesia (khususnya para APM). Ajang ini diselenggarakan oleh Gridoto.com, salah satu portal otomotif terbesar di Indonesia yang merupakan kolaborasi beberapa media otomotif di bawah bendera Kompas Gramedia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s