MITSUBISHI XPANDER MENJADI MOBIL TERFAVORIT 2018 DI SURVEI GRIDOTO

Jakarta – Di ajang GridOto Award 2018 di Westin Hotel Jakarta, Rabu 10 Oktober, Mitsubishi Xpander berhasil menerima dua tropi prestisius yaitu mobil terfavorit berdasarkan survei dan mobil terbaik di kelas low MPV.

Mitsubishi Xpander terpilih sebagai mobil terfavorit di ajang GridOto Award 2018, setelah berhasil meraih suara terbanyak dari total 1.098 responden yang dilibatkan.

Sementara untuk penghargaan terbaik Best Low MPV diberikan kepada Mitsubishi Xpander, setelah dinilai unggul dari para pesaingnya dengan pada parameter penilaian yang ditetapkan di antaranya fitur yang ditawarkan, kenyamanan, value for money, fun to drive, serta desain yang atraktif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gridoto atas title “Best Low MPV” dan “Favorite Car” yang diberikan kepada Mitsubishi Xpander.  Penghargaan ini merupakan salah satu pencapaian positif Mitsubishi Xpander semenjak diluncurkan pada GIIAS 2017 dan telah dipesan sebanyak 100.000 unit hingga akhir September 2018 lalu. Penghargaan dari institusi media khususnya media otomotif merupakan salah satu tolak ukur kualitas dan performa kendaraan, yang diperoleh dari hasil evaluasi yang akurat oleh tim yang profesional. Penghargaan ini akan menjadi nilai tambah bagi Mitsubishi Xpander dan menjadi motivasi kami untuk terus menyediakan produk dan layanan terbaik kepada konsumen di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Gridoto Award merupakan ajang penghargaan yang dilaksanakan oleh media otomotif Gridoto.com, dalam rangka memperingati ulang tahun media Gridoto.com.

Terdapat 46 penghargaan yang terdiri dari 15 kategori kendaraan roda dua, 20 kategori kendaraan roda empat, dan 11 kategori special award dalam Gridoto Award 2018.

Gambaran Kelebihan Mitsubishi Xpander (versi jbkderry.com)

Salah satu kelebihan utama Mitsubishi Xpander adalah dimensinya yang terbesadi kelasnyam dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm, dan jarak antar sumbu roda 2.775 mm.

Hitung-hitungan dimensi ini mengambarkan kelapangan interiornya untuk menunjang kenyamanan dan faktor keleluasaan penumpang.

Keunggulan lainnya adalah jarak terendah bodi ke permukaan jalan yang mencapai 200mm dan 205 mm (tergantung tipe), sehingga lebih aman saat melintasi jalanan rusak ataupun speed bumper (alias polisi tidur).

Performa mesin Mitsubishi Xpander pun menjadi salah satu variabel unggulan. Dukungan mesin berkapasitas 1.499cc yang mampu meletupkan tenaga 104 ps / 6.000 rpm dan torsi 141 Nm / 4.000 rpm.

Kelebihan lain Mitsubishi Xpander yang juga telah banyak diulas adalah konsep desain Dynamic Shield yang kental aura SUV khas Mitsubishi yang keren dan terkesan tangguh.

Faktor kenyamanan berikutnya yaitu radius putarnya yang hanya 5,2 meter. Cukup pendek dan kompromi khususnya saat ingin berputar atau berbelok di ruas jalan yang cukup sempit.

Ukuran ban standar Mitsubishi Xpander untuk tipe bawah menggunakan ukuran 185/65R15. Sementara tipe tengah Exceed, serta tertinggi Ultimate dan Sport menggunakan ukuran 205/55R15.

Nah, jika Anda ingin mengganti ban standar 185/65R15 dengan ban ukuran sama namun dengan kualitas yang lebih baik (lebih hening/tidak berisik, lebih grip dan lebih hemat bahan bakar) pilihannya ada ban GT Radial Champiro Eco 185/65R15. Ini ban yang dulu dipakai di Nissan Grand Livina milik jbkderry.com saat dipakai lintas perjalanan Jakarta – Bali – Jakarta menjelang pergantian Tahun Baru 2014/2015.

Menurut pengalaman jbkderry.com, pilihan ban replacement yang dipilih menggantikan performa ban standar, kinerjanya lebih baik (lebih hening/tidak berisik, lebih grip dan lebih hemat bahan bakar), serta harganya relatif ramah untuk ukuran kantong kami.

Berdasarkan informasi pabrikan, ban GT Radial Champiro Eco punya keunggulan sebagai berikut; profil ban yang nyaman dan aman dikendarai serta cepat dan efektif dalam menepis air.

Ban yang dibuat dengan regulasi Eropa ini memiliki standar keheningan yang sangat baik, membuat momen sepanjang perjalanan saat itu pun terasa lebih nyaman ketimbang profil ban standar yang lumayan berisik saat melintasi kondisi jalan tertentu.

Ban ini juga memiliki lapisan inner liner dengan teknologi nanosilika. Manfaatnya tekanan angin di ban bertahan lebih lama, hal ini berimbas pada beberapa manfaat yang bisa langsung dirasakan yaitu efek pengendalian dan pengereman kendaraan yang lebih mantap, serta mampu mengurangi efek aquaplanning. 

Kompon silika pada ban juga membuat daya cengkeram yang dihasilkan baik di jalan basah dan kering berlangsung baik, serta memberikan manfaat lainnya dalam efisiensi konsumsi bahan bakar.

Jika Anda membutuhkan ban GT Radial yang mengutamakan performa tinggi dan penampilan yang keren ada Champiro GTX Pro. Ban tuning performa tinggi ini didesain khusus dan dikembangkan untuk para penggemar mobil masa kini yang mengutamakan dan performa tinggi.

Ban GT Radial Champiro GTX Pro ini juga menggunakan high tensile steel belt yang lebar dan sabuk tanpa sambungan (jointless belt), sehingga mampu bekerja optimal pada permukaan jalan serta dapat meningkatkan kemampuan berkendara pada kecepatan tinggi.

Ban GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dalam 44 ukuran yang ditawarkan, termasuk ukuran 185/65R15 dan ukuran 205/55R16 (seperti yang dipakai oleh Mitsubishi Xpander tipe Exceed.

Awrait, demikian dulu artikel a la secangkir kopi kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk Follow jbkderry.com melalui email, agar bisa dapat informasi terkini setiap saat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s