PEMBALAP WILD CARD INDONESIA MENANG DI SENTUL DENGAN HONDA SUPRA GTR 150

M Agung Fahrul (Honda Indonesia – Orbit SND CNC Porting) – sumber image: Asia Road Racing Championship

Sentul (Bogor) – Sabtu (13/10), pada race 1 putaran kelima kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Underbone 150 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, pembalap wildcard M Agung Fahrul yang membesut Honda Supra GTR 150 mampu tampil perkasa dan menjadi juara pertama.

Di sirkuit balap terbesar di Indonesia sepanjang 3,96 km itu, Agung Didu (sapaan akrabnya) yang menggunakan nomor start #152 memulai start dari grid keempat, berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finish dalam balapan yang berlangsung 10 lap tersebut, dengan total waktu 18 menit 31,642 detik. 

sumber image: Asia Road Racing Championship

Sepanjang balapan, penampilan Agung Didu memang acap kali dominan berada di posisi terdepan, dan mampu meredam penampilan sang pemimpin klasemen sementara UB150 asal Malaysia, Md Helmi Azman yang juga mengandalkan performa motor bebek underbone 150cc dari Honda.

Agung Didu berhasil finish 0,153 detik di depan Md Helmi Azman. Catatan lap time terbaik Agung Didu sepanjang balapan ini adalah 1 menit 50,529 detik.

Untuk posisi ketiga pada balapan UB150 Race 1 di Sirkuit Sentul kali ini diraih oleh Gupita Kresna dari Indonesia yang mengandalkan performa Yamaha MX-King 150, dan tertinggal 0,211 detik di belakang Agung Didu.

Balapan ini sendiri sempat diwarnai insiden mengerikan, tepat setelah rombongan pembalap terdepan menyentuh garis finish. Pembalap asal Malaysia, Md Izzat Zaidi, yang mengandalkan performa tunggangan andalannya Yamaha MX King 150 harus terjungkal setelah berhasil finish kelima.

Md Izzat yang nampak mencoba slipstream sejak menjelang garis finish, kehilangan keseimbangan dan sempat terlihat digilas oleh motor M Syahrul Amin (Yamaha/Indonesia) yang finish tepat di belakang di posisi keenam. Akibat insiden ini, Md Izzat juga sempat terlempar hingga ke pinggir sirkuit dan mendapat penanganan serius dari tim medis yang berada di sirkuit.

Meski sempat tidak sadarkan diri, berdasarkan informasi, kondisi pembalap tersebut baik-baik saja. Md Izzat Zaidi sejauh ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 122.

Sementara puncak klasemen masih dipegang pembalap senegaranya Md Helmi Azman, dengan nilai 154 atau unggul 32 poin.

Balapan UB150 Race 2 putaran kelima di Sirkuit Sentul International – Bogor berlangsung pada Minggu 14 Oktober 2018, atau saat artikel ini dibuat dan diturunkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s