KIAT JITU HONDA PROMOSIKAN ALL NEW BRIO DENGAN CARA ZAMAN NOW

Jakarta – Di segmen LCGC dan City Car, Honda bisa dibilang mendulang angka penjualan yang baik melalui dua model kendaraannya, Brio dan Brio Satya.

Alhasil, ketika model terbaru dari kendaraan tersebut diperkenalkan di GIIAS 2018 pada medio Agustus lalu, sejumlah langkah promosi jitu dan strategi dipersiapkan. Dan di bulan Oktober 2018, dua langkah promosi jitu dan strategis pun mencapai puncaknya, titian untuk melanjutkan cerita sukses.

PEMENANG KONTES HONDA BRIO VIRTUAL MODIFICATION

Juara 1 Brio Virtual Modification Contest.

13 Oktober 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan desain karya Julian Johan sebagai pemenang dari kontes “Honda Brio Virtual Modification” di Jakarta.

Desain peserta yang berasal dari Tangerang ini berhasil menyisihkan total 562 karya yang diterima dalam kontes yang digelar selama periode 3 Agustus – 4 Oktober 2018.

Mengusung tema Rally, desain Julian Johan dipilih sebagai pemenang karena proporsionalitas dari desain yang sangat baik, sesuai dengan tema yang diangkat serta tampilan depan dan belakang yang terlihat dibuat dengan serius sehingga menghasilkan karya yang maksimal.

Penilaian untuk Honda Brio Virtual Modification dilakukan oleh 4 orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi dan karya digital. Kriteria penilaian untuk kontes ini terdiri dari kreativitas desain body kit, suspensi, decal dan lain sebagainya tanpa merubah atau menghilangkan karakter bodi, logo Honda Brio serta karakter dari All New Honda Brio.

Pada hari yang sama, juga diumumkan juara di kategori favorit yang dipilih berdasarkan voting yang dilakukan di akun Instagram @hondaisme. Pada kategori ini, desain milik Nico Ramandhika berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan sebanyak 4.183 likes, mengungguli 10 desain lain yang terpilih sebagai finalis. Secara total, voting ini mengumpulkan lebih dari 18.000 likes selama periode  1-10 Oktober 2018

Juara pertama kontes ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000,-, sedangkan Social Media Winner akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- dan 10 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp 2.000.000,-.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kontes modifikasi virtual yang pertama kalinya kami lakukan ini mendapat antusiasme tinggi dari para peserta, tidak hanya dari jumlah namun juga dari kualitas desain yang dikirimkan para peserta. Kami berharap ajang ini dapat menjadi wadah kreativitas para virtual modificator di Indonesia, sekaligus menunjukkan sisi stylish dan sporty dari All New Honda Brio.”

SERAH TERIMA 200 UNIT PERTAMA ALL NEW HONDA BRIO DI JAKARTA

Serah Terima 200 Unit All New Honda Brio

Di hari yang sama dengan pengumuman di atas, PT Honda Prospect Motor melakukan penyerahan perdana 200 unit All New Honda Brio kepada konsumennya di Jakarta.

Generasi kedua Honda Brio merupakan model yang dikembangkan melalui survei terhadap kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia. Model yang terdiri dari varian RS dan Satya ini juga diproduksi di Indonesia dengan standar kualitas Internasional.

All New Honda Brio menawarkan desain baru yang semakin sporty dan memberikan kesan lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Sementara platform baru dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang menghasilkan ruang kabin dan bagasi yang lebih lapang. Berbagai kebaruan tersebut juga tetap didukung performa mesin i-VTEC yang memberikan tenaga terbesar di kelasnya untuk performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan “Kami menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya bagi konsumen All New Honda Brio di Indonesia. Acara hari ini sekaligus menandakan dimulainya pengiriman model ini kepada konsumen dan dealer Honda di seluruh Indonesia.”

Sementara itu, Jonfis & Fandy, Marketing After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Kami merancang All New Honda Brio untuk memberikan ‘Three Joys’ atau ‘Tiga Kesenangan’, yaitu kesenangan saat membeli, kesenangan saat memiliki dan kesenangan saat menjual kembali. Bagi konsumen All New Honda Brio, kesenangan mereka dimulai pada hari ini saat menerima mobil untuk pertama kali, dan kami harap akan berlanjut selama menggunakannya karena didukung performa terbaik di kelasnya dengan dimensi lebih besar dan layanan purna jual yang meringankan biaya operasional, serta membantu mereka saat melakukan upgrade mobil karena resale value yang tinggi.”

Untuk memberikan nilai tambah, setiap konsumen yang melakukan pembelian All New Honda Brio berhak mendapatkan program gratis biaya jasa untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun. Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pembelian Paket Hemat suku cadang, diantaranya Paket Hemat 1 (paket suku cadang untuk perawatan berkala selama 4 tahun / 50.000 kilometer) dan Paket Hemat 2 (paket suku cadang dan jasa untuk perawatan berkala selama 8 tahun / 100.000 kilometer).

Sedangkan untuk menunjang perjalanan yang lebih aman dan nyaman, seluruh konsumen mobil Honda juga mendapatkan layanan eksklusif “Experience Honda” berupa layanan bantuan darurat 24 jam yang meliputi layanan penggantian ban, pengaktifan aki kendaraan, kunci tertinggal dalam kendaraan, pengisian bahan bakar, layanan darurat mobil derek selama 24 jam, serta informasi lokasi hotel dan kantor polisi terdekat. Konsumen dapat menghubungi layanan Experience Honda di 0-800-1446-632 (bebas pulsa).

PILIHAN BAN BERKUALITAS DI SEGMEN LCGC & CITY CAR

Senada dengan kesuksesan penjualan Honda di segmen LCGC dan City Car, pabrikan ban terbesar di Tanah Air, PT Gajah Tunggal Tbk menuai hasil penjualan ban yang baik di kedua segmen ini.

“Di segmen mobil penumpang, grafik penjualan yang terus masih datang dari segmen kendaraan LCGC. Kebutuhan ban GT Radial di segmen inti terus berkembang positif seiring makin tumbuhnya minat beli konsumen di segmen ini,” kata Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, saat di GIIAS 2018 lalu.

Untuk segmen LCGC, ada dua model ban GT Radial yang paling diminati konsumen yaitu Champiro Eco dan Champiro GTX Pro.

GT Radial Champiro Eco tersedia dalam pilihan ukuran rim 12 – 16 inci, aspek rasio 60-80 mm, lebar ban 135-215, dan rating kecepatan S-H. Ban yang dikembangkan berdasarkan regulasi di Eropa ini adalah telah menggunakan formulasi kompon silika, sehingga memiliki daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar.

Sementara GT Radial Champiro GTX Pro merupakan ban tuning performa tinggi dengan desain khusus yang dikembangkan untuk pada penggemar mobil masa kini. Ban yang telah terbukti kehandalannya di ajang slalom nasional bersama Toyota Team Indonesia yang mengandalkan Toyota Agya ini mengutamakan penampilan dan performa tinggi.

GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dalam pilihan ukuran rim 13 – 18 inci, aspek rasio 35-65mm, lebar ban 175-245, dan rating kecepatan H-W.

Baca juga PENJUALAN BAN GT RADIAL NAIK PALING SIGNIFIKAN DI SEGMEN LCGC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s