PENJUALAN TOYOTA AGYA CERIA DI BULAN SEPTEMBER 2018

Jakarta – Lagu legendaris “September Ceria” yang ditembangkan sama Bulan Camar, eh, maksudnya Vina Panduwinata pas dilekatkan pada model kendaraan lower entry Toyota di Indonesia, Toyota Agya.

Pasalnya di bulan September 2018 lalu, angka penjualannya mampu menembus 2.437 unit. Sebuah pencapaian yang cukup baik tentu, mengingat pertempuran di segmen city car Tanah Air cukup keras, terutama persaingan penjualan dengan Honda Brio yang baru saja dirilis versi terbarunya, plus Suzuki Ignis. Belum lagi, persaingan dari kembarnya Daihatsu Ayla.

Kontribusi penjualan Agya ini juga telah memberikan sumbangsih yang baik pada pangsa pasar Toyota secara keseluruhan di bulan September 2018, yang mengalami kenaikan menjadi 32% dibanding bulan sebelumnya 30,5%. Secara umum di bulan September 2018, Toyota membukukan angka penjualan sebanyak 29.821 unit.

“Dalam dua bulan terakhir, konsumen terlihat lebih memperketat pengeluarannya, termasuk untuk pembelian kendaraan. Kami bersyukur, market share Toyota di bulan September ini meningkat menjadi 32%,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

“Di segmen entry hatchback kelas 1.200 cc, market share Agya mencapai lebih dari 61%. Ini menunjukkan minat pelanggan terhadap Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc,” kata Soeryo (sapaan akrabnya) lagi.

Prestasi penjualan Agya tentu tidak terlepas dari masih kuatnya nilai kekuatan merek Toyota di kalangan pembeli mobil pemula, khususnya di segmen harga Rp 100 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Apalagi Toyota Indonesia juga didukung dengan jaringan fasilitas layanan perna jual yang paling luas di Indonesia saat ini.

Agya yang mengusung mesin berkapasitas 1.200cc ini juga telah membuktikan keandalannya khas Toyota, di antaranya melalui tim balap Toyota Team Indonesia (TTI) yang telah berulang kali berhasil menjadi juara lomba motorsport, termasuk di ajang Asia Auto Gymkhana Competition.

Yang terbaru, pada gelaran Kejuaran Nasional Gymkhana 2018 putaran ke-5 yang berlangung di Lapangan Rampal, Malang, 20 Oktober 2018 lalu, para pembalap TTI menggunakan Toyota Agya tampil dominan dan sukses merebut posisi kunci di kelas bergengsi.

Peslalom tangguh TTI Anjasara Wahyu sukses menaiki podium juara dengan meraih posisi pertama di kelas Kejurnas F (Modifikasi) yang merupakan kelas bergengsi di ajangmotorsport ini.

Di kelas Kejurnas A3 (Standar), Anjasara Wahyu kembali menunjukkan dominasi TTI dengan meraih juara pertama, sekaligus menempatkan TTI sementara sebagai tim juara pertama di kedua kelas kejurnas tersebut. Hal ini membuktikan Toyota Agya mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti setiap ajang balap yang menuntut kendaraan yang lincah dan mumpuni untuk diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Prestasi TTI sendiri di berbagai ajang juga tidak terlepas dari dukungan pasokan ban andal dari PT Gajah Tunggal Tbk, di antaranya melalui pasokan ban GT Radial Champiro GTX Pro merupakan ban tuning performa tinggi dengan desain khusus yang dikembangkan untuk pada penggemar mobil masa kini.

Ban yang telah terbukti kehandalannya di ajang slalom nasional bersama Toyota Team Indonesia yang mengandalkan Toyota Agya ini mengutamakan penampilan dan performa tinggi. GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dalam pilihan ukuran rim 13 – 18 inci, aspek rasio 35-65mm, lebar ban 175-245, dan rating kecepatan H-W.

Sementara untuk kebutuhan mobilitas harian, Toyota Agya juga dapat menggunakan salah satu model ban terlaris yaitu GT Radial Champiro Eco tersedia dalam pilihan ukuran rim 12 – 16 inci, aspek rasio 60-80 mm, lebar ban 135-215, dan rating kecepatan S-H. Ban yang dikembangkan berdasarkan regulasi di Eropa ini adalah telah menggunakan formulasi kompon silika, sehingga memiliki daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s