MENGENALKAN KEMANDIRIAN ANAK DI KIDZANIA JAKARTA BERSAMA MITSUBISHI INDONESIA

Areal bermain Mitsubishi Motors Test Drive untuk anak yang tingginya kurang dari 130 cm.

Jakarta – Sabtu 27 Oktober 2018, jbkderry.com dapat undangan main ke Kidzania Jakarta dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk hari Minggu pagi 28 Oktober 2018.

Sebuah undangan yang tentu langsung disambut baik dan sorak-sorai tiga krucil. Ini adalah kali ketiga jbkderry.com mengajak tiga buntut ke wahana permainan anak-anak yang merupakan waralaba dari Meksiko. 

Empat Wahana Edukasi Kidzania Jakarta dari Mitsubishi Indonesia

Wahana permainan kerjasama dengan Mitsubishi yang terhitung paling ramai selalu. Ada empat wahana di Kidzania Jakarta yang bekerjasama dengan Mitsubishi, yaitu Mitsubishi Motors Race Track, Mitsubishi Motors Training Center, Mitsubishi Motors Car Dealer, dan Mitsubishi Motors Test Drive.

Nah, untuk main di Mitsubishi Motors Race Track dan Mitsubishi Test Drive, anak-anak sebelumnya harus menjalani proses tes kesehatan. Setelah mendapat surat keterangan kesehatan, anak-anak langsung diarahkan menuju areal Mitsubishi Motors Training Center, yang juga merupakan lokasi pembuatan SIM.

Buat, anak yang telah memiliki SIM A, namun tingginya kurang dari 130 cm baru boleh bermain di Mitsubishi Motors Test Drive. Di wahana ini, anak-anak bisa bermain mobil-mobilan di lajur yang telah dibuat, diajak pengenalan tertib berkendara dan mengisi bahan bakar.

Sementara di wahana Mitsubishi Motors Race Track merupakan wahana adu kecepatan untuk anak-anak dengan tinggi di atas 110 cm.

Baik di wahana Mitsubishi Motors Test Drive dan Mitsubishi Motors Race Track, desain mobil mainan dibuat sebagai replika mobil-mobil Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia saat ini seperti Xpander, Pajero Sport, Outlander, Mirage dan Delica.

Buat jbkderry.com, keempat wahana dari Mitsubishi ini mengajarkan kepada anak-anak banyak nilai edukasi dalam kemasan yang menggembirakan hati.

Belajar Budaya Ngantri dari Anak-anak

Kidzania Jakarta mengajak anak-anak mengerti budaya antri sejak usia dini.

Sudah bukan rahasia lagi, jika budaya mengantri masih kerap diabaikan oleh sebagian masyarakat. Sederhananya, banyak yang ingin cepat dan menerobos, meski itu harus melanggar hak-hak orang lain. Budaya ini tentu tidak patut ditiru, karena tentu banyak mudaratnya dan rentan memicu pergesekan yang tidak perlu.

Di Kidzania Jakarta (khususnya di akhir pekan yang ramai), anak-anak diajarkan budaya mengantri di depan setiap wahana bermain. Ada areal yang dicat kuning di setiap wahana bermain, sebagai pertanda areal antrian.

Setiap wahana biasanya berdurasi antara 10 – 20 menit, dengan kapasitas yang variatif mulai 4 orang hingga di atas 10 orang.

Catatan secangkir kopi jbkderry.com

Tetaplah jadi orang baik, jadi gak perlu masuk penjara, kecuali kalau jadi koruptor bisa sulap sel penjara jadi semewah fasilitas hotel.

Di hari libur (Sabtu dan Minggu), harga tiket untuk anak usia 4-16 tahun dikenai Rp 250 ribu per orang, Sementara orang dewasa dikenai tarif tiket Rp 200 ribu per orang.

Jadi terima kasih Mitsubishi Indonesia atas undangannya, karena itu berarti jbkderry.com dibebaskan dari biaya Rp 1,15 juta atas undangan ini.

Itu pun belum masuk ke semua wahana, ada beberapa wahana yang dikenai biaya tambahan jika ingin bermain seperti wahana membuat pizza dan burger.

Sebenarnya buat orang tua, keberadaan Kidzania Jakarta tidak terasa langsung manfaatnya, karena wahana bermainnya memang untuk anak-anak. Jadi orang tua bayar tiket masuk yang lumayan mahal sebatas mengawasi anak-anaknya.

Selain diajarkan budaya antri dalam kegembiraan, di Kidzania Jakarta, anak-anak juga diajak untuk terbiasa berproses untuk menghasilkan sesuatu. Sederhananya, mengajarkan budaya kemandirian.

Para buntut founder jbkderry.com kemarin selain bermain di wahana Mitsubishi, juga menjajal wahana bermain membuat wafer, coklat, teh kemasan, mie instan, membuat roti, hingga mengejar pencuri.

Ya, setidaknya dengan waktu bermain mulai pukul 9 pagi hingga pukul dua siang (sesi 1), hanya sempat bermain ke wahana tersebut. Sebelumnya juga sempat ke wahana bermain lain yang juga populer yaitu menjadi petugas pemadam kebakaran.

Awrait, guys. Demikian dulu artikel ringan khas secangkir kopi saat ini. Semoga ada manfaatnya, terima kasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s