KTM DUKE 125: TIKET PERMULAAN YANG BAIK

Jakarta – Salah satu informasi “panas” di India saat artikel ini dibuat adalah kabar kehadiran KTM Duke 125 di bulan November 2018.

Yup, seperti kutipan di situs resmi KTM. Meski posisinya sebagai tiket awal masuk kelas motorsport (buat pemula), namun pengembangannya bukan berarti main-main. 

Pihak KTM menegaskan komitmen jika Duke 125 dibangun dengan karakter DNA motor besar mereka. Sederhananya, KTM Duke 125 bukan hanya cakep dilihat, tapi siap memberikan image “bad boy” sejati pada setiap penunggangnya.

Mesin 4-langkah silinder tunggal dengan sistem injeksi dan transmisi 6-percepatan menjadi kombinasi garansi performa a la KTM, sekaligus tetap efisien saat dipacu.

Image modern pun dapat dilihat dari aplikasi headlight LED dan panel instrumen digital yang diadopsi dari abangnya KTM Duke 390. Dengan spesifikasi seperti ini, KTM Duke 125 jelas merupakan kunci bagi pemula untuk naik kelas. Salah satu alasannya  jelas karena DNA KTM sebagai motor merek Eropa. 

Berdasarkan informasi di jagat maya, banderol harganya ada Rs 1,51 lakh atau sekitar Rp 31,3 juta (nilai kurs Rp 207,33). Hmm, bakalan menarik juga jika dibawa ke Indonesia, karena bisa menjadi pilihan alternatif buat yang tidak ingin mainstream dengan brand asal Jepang.

Apalagi dengan potensi bonus demografi yang terus berjalan di Indonesia, hingga mencapai puncaknya di tahun 2030 – 2040 nanti. Bagaimana menurutmu, guys?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s