YAMAHA FREEGO BUKA CELAH PASAR BARU YANG MENARIK DI IMOS 2018

Jakarta – Rabu 31 Oktober 2018, jbkderry.com dapat undangan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk berkunjung ke hari pertama pelaksanaan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Nah, di sana ternyata sebuah kejutan spesial telah menunggu, karena PT YIMM sukses memperkenalkan motor baru dengan nama Yamaha FreeGo.

Kesan pertama jbkderry.com pada Yamaha FreeGo sangat erat kaitannya dengan namanya, karena kira-kira kalau di-Bahasa Indonesia-kan artinya bisa berarti “Bebas Kemana Saja”.

Kok bisa? Pertama, yang mencengangkan adalah kapasitas bagasinya yang mencapai 25 liter, bahkan lebih luas dari Yamaha NMax yang “hanya” 24 liter.

Uniknya, meski kapasitas bagasinya bisa muat barang-barang bawaan untuk “minggat” sejenak dari rumah, tapi banderol harganya pas banget untuk pembeli skutik pemula yang tidak ingin kelasnya rata-rata alias seperti rakyat kebanyakan.

Dengan harga Rp 18 jutaan hingga Rp 22 jutaan, Yamaha FreeGo juga dibekali dengan fitur yang berlimpah dan secara umum baru bisa ditemui di lineup skutik Yamaha yang lebih tinggi (baca: MAXI Series).

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM menjelaskan.

Buat yang ingin beli Yamaha Lexi tapi ingin budget yang lebih hemat bisa pilih FreeGo. Ya, mesinnya yang berkapasitas 125cc memang belum dilengkapi dengan teknologi VVA seperti Yamaha Lexi, tapi sederet fitur lainnya dijamin membahagiakan.

Pertama, sudah ada Stop  Smart System (SSS). Fitur ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan, dengan cukup menekan tombol di sisi kanan handel. Fungsinya, agar konsumsi bahan bakar bisa lebih irit, karena mesin akan mati ketika motor berhenti pada waktu tertentu, khususnya dapat dirasakan manfaatnya pas berhenti di lampu merah.

Fitur kedua, adalah Smart Motor Generator yang membuat proses starter motor jadi lebih halus. Wuih, terasa kan kelasnya yang lebih tinggi dibanding motor-motor merek lain di harga sekelasnya.

Ketiga, adalah proses mengisi bahan bakar yang gak perlu buka jok, guys. Cukup melalui operasional kunci, tutup tangki bensin berkapasitas 4,2 liter akan terbuka di sisi kiri dek kaki pengemudi. Tangkinya pun sudah dilapisi dengan plat baja dan posisinya cukup tinggi (135 mm) seperti halnya pada kakaknya Yamaha NMax.

Ada juga lubang socket pengisi daya smartphone di atas rumah kunci. Serta panel instrumen digital dengan panduan eco-riding alias bisa lebih hemat selama perjalanan.

Masih ingin tahun lebih lanjut? Sekian dulu untuk awal, guys, nanti besok kita sambung lagi ceritanya soal Yamaha FreeGo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s