FRANCESCO BAGNAIA ANAK ASUHAN VALENTINO ROSSI JADI JUARA MOTO2 2018

MotoGP (Sepang – Malaysia) – Ketimbang race MotoGP 2018 yang begitu didominasi Marc Marquez, persaingan di Moto2 dapat dikatakan lebih seru karena masih menyisakan perseteruan dua pembalap hingga seri ke-18 di Malaysia, Minggu 4 November 2018. 

Adalah Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) yang harus bersaing ketat dengan Miguel Oliveira (Red Bull HTM Ajo) di Sirkuit Sepang untuk dapat mengunci juara dunia Moto2 di tahun 2018.

Miguel Oliveira yang start di posisi ketujuh dan berada di posisi kedua klasemen sementara dengan defisit 36 poin dari Bagnaia, sebenarnya sukses finish di depan seteru beratnya tersebut.

Pembalap berkebangsaan Portugal berhasil finish kedua dan mendapat tambahan 20 poin, sayangnya Bagnaia yang start di posisi ke-6 berhasil finish tepat di belakangnya di posisi ketiga dan berhak mendapat tambahan poin 16.

Walhasil, di seri ke-18 ini Francesco Bagnaia sukses mengunci titel gelar juara dunianya dengan nilai 304. Dengan tinggal satu seri tersisa dan perebutan maksimal 25 poin yang ada, Miguel Oliviera yang berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 272 (defisit 32 poin) tidak mungkin lagi mengejar.

Sekilas Profil Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia, pria kelahiran Turin (Italia) ini sukses merengkuh titel juara dunia Moto2 di usia 21 tahun (kelahiran 14 Januari 1997).

Bagnaia yang merupakan lepasan VR46 riders academy memulai debut di kelas Moto3 pada tahun 2013. Selama empat tahun di kelas Moto3 (2013-2016), prestasi terbaiknya direngkuh pada tahun 2016 yang sukses di finish di posisi 4 klasemen akhir, serta berhasil dua kali menjadi juara seri.

Di tahun 2017, Bagnaia yang ke kelas Moto2 di bawah bendera tim SKY Racing Team VR46 dan menunggangi motor Kalex.

Di tahun pertama di kelas Moto2, Bagnaia finish di posisi kelima klasemen akhir. Prestasi terbaiknya di tahun pertama di kelas Moto2 adalah dua kali finish di posisi kedua.

Di tahun 2019, Francesco Bagnaia akan naik ke kelas MotoGP bergabung dengan Pramac Ducati. Di tim satelit tersebut, Bagnaia dikontrak hingga tahun 2020 dan menjadi rekan setim dari Jack Miller.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s