HONDA BRIO SATYA MEMANG MEMPESONA UNTUK PEMBELI MOBIL BARU PEMULA

Jakarta – “Seeing is believing“, kutipan itu langsung tergingat di benak jbkderry.com waktu melihat Honda Brio Satya tipe terbaru berwarna kuning di sekitaran GOR Pakansari, Rabu 7 November 2018.

“Emang keren neeh city car LCGC ini, pantaslah kalau lagi laris manis.”

Desain eksteriornya bisa dibilang paling paling menawan saat ini di segmen city car dan city car LCGC (meski ini tentu kembali ke soal selera masing-masing).

Terlebih tampilan desain eksterior belakangnya yang tidak lagi mengumbar desain kaca yang lebar memanjang. Plus, permainan garis bodi yang berani terlihat tepat dan semakin memancarkan aura bintang di segmennya.

Ini tentu jadi magnet yang baik buat model kendaraan entry level Honda untuk memikat pembeli mobil baru pemula. Baik dari pengemudi motor yang ingin naik kelas, ataupun pemilik mobil bekas yang ingin migrasi ke mobil baru.

Permainan garis di bagian samping yang memanjang dengan alur naik dari bagian fender depan hingga ke bagian pintu belakang, juga memperkuat kesan permainan garis yang berani dan membuatnya semakin indah dilihat.

Sederhananya, Honda tidak sungkan berbagi desain yang keren dan maksimal untuk segmen entry level. Di bagian depan sih, menurut jbkderry.com tidak ada yang luar biasa. Signature desain seperti itu nampaknya sudah menjadi ciri khas Honda, setidaknya menurut hemat jbkderry.com, juga mengingatkan pada Mobilio dan HR-V soalnya.

Untuk desain interior, jbkderry.com belum lihat langsung. Hanya saja jika melihat di situs resminya, terkesan lumayanlah untuk pembeli mobil baru pemula. Pengaturan A/Cnya pun sudah digital, meski yang terkesan kurang oke di lihat adalah sandaran kepala masih menyatu dengan sandaran punggung (Nampaknya terkait soal perbedaaan dengan Honda Brio reguler, eh, Brio RS alias yang non LCGC).

Mesin 1,2L dengan teknologi Honda yang dikenal cukup efisien, kapasitas bagasi yang cukup lapang untuk kendaraan sekelasnya, konstruksi rangka yang nampaknya cukup memperhatikan faktor keselamatan, rem dengan fitur standar ABS dan EBD, serta dual Airbag untuk proteksi pengemudi dan penumpang depan, menjadi faktor pemikat lainnya dari mobil ini.

Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s