THAILAND DAPAT KEHORMATAN PERTAMA DI DUNIA MENJUAL MITSUBISHI TRITON TERBARU

New Triton versi double-Cab.

Bangkok (Thailand) – Jumat 9 November 2018, Thailand mendapat kehormatan menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan kendaraan pickup terbaru produksi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yaitu New Triton atau juga dikenal dengan nama lain L200.

Setelah diperkenalkan, New Triton sedianya mulai dipasarkan di Thailand per tanggal 17 November 2018, dan diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang Plant yang dioperasikan oleh Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd. (MMTh), produsen dan distributor produk MMC di Thailand.

Setelah Thailand, sedianya New Triton akan diperkenalkan di 150 negara di kawasan Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. 

New Triton versi single-Cab.

Sebagai generasi terbaru, pihak Mitsubishi menerangkan jika New Triton tampil lebih kompetitif secara signifikan; mulai dari segi tampilan dengan desain muka mengusung ciri khas Dynamic Shield khas Mitsubishi, sistem 4WD juga mengalami penyempurnaan untuk meningkatkan kemampuan off road, serta sistem keamanan aktif dan fitur pendukung pengemudi terbaru.

Sektor ketahanan dan keandalan kendaraan juga disebut mengalami penyempurnaan signifikan, baik untuk kebutuhan segmen kendaraan komersial maupun yang ingin mencari kendaraan pribadi berdesain pickup truck dengan struktur rangka ladder-type.

Sebagaimana nampak pada foto, sektor interior pun dikemas lebih apik dan berkualitas.

Desain interior New Triton. Bagaimana, tertarik?

New Triton dengan sistem penggerak 4WD dilengkapi dengan fitur Super-Select 4WD yang memberikan traksi dan handling optimal. Lalu ada fitur Easy-Select 4WD yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara. Kedua fitur baru ini disebut membuat kemampuan off-road-nya jadi lebih baik di berbagai medan jalan termasuk di medan lumpur ataupun salju.

Ada pula fitur Hill Descent Control, yang merupakan kontrol elektris agar laju mobil tetap aman saat berjalan turun di lereng curam atau licin.

Sistem keamanan lain yang disematkan pada New Triton adalah di antaranya:

  • Forward Collision Mitigation (FCM), yang dapat mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki di depan.
  • Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), yang dapat membantu menghindari tabrakan kendaraan lain ketika berpindah jalur dengan mendeteksi kendaraan di belakang atau di kuartal belakang, dan memperingatkan pengemudi dengan suara peringatan dan lampu berkedip di kaca spion pintu.
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dengan cara yang sama membantu menghindari tabrakan ketika melakukan putar balik.
  • Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mengurangi kecelakaan dari penggunaan akselerator yang tidak tepat saat bergerak atau mundur di tempat parkir dan ruang terbatas lainnya.
  • Memberikan bantuan driver pada Multi Around Monitor untuk menghasilkan gambar pandangan mata burung dari area di sekitar kendaraan.
  • Sensor Parkir.

Performa pengereman dan perasaan New Triton juga disebut telah ditingkatkan dengan penggunaan cakram depan yang lebih besar dan kaliper piston.

Lalu ada aplikasi sistem transmisi otomatis 6-kecepatan, sehingga akselerasi jadi  lebih halus.

Tertarik? Tunggu dulu tanggal mainnya masuk Indonesia…

One Reply to “THAILAND DAPAT KEHORMATAN PERTAMA DI DUNIA MENJUAL MITSUBISHI TRITON TERBARU”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s