PILIHAN NAKED BIKE 250CC DI INDONESIA

Jakarta – Salah satu keasyikan punya naked bike 250cc adalah tampilannya yang lebih gagah saat diajak touring, setidaknya ini pendapat jbkderry.com.

Ya, di atas kertas, faktor aerodinamika naked bike tentu tidak sebaik motorsport berfairing. Seorang instruktur Yamaha Indonesia waktu ngawal para jurnalis dan blogger ngetes Yamaha R25 terbaru di Sirkuit Sentul pun secara tidak langsung mengakui, jika kemampuan menikung MT-25 tentu tidak sebaik saudaranya yang berfairing tersebut.

Nah, kalau begini tentu kembali ke soal selera. jbkderry.com sendiri yang ngaku mulai kehilangan nyali putar tuas gas motor dalam-dalam menyebut, enakan naked bike. Apalagi posisi setang naked bike 250cc umumnya gak semenunduk posisi setang motor fairing 250cc.

Dan dari beberapa referensi, berikut pilihan naked bike 250cc yang bisa brosis pilih jika ingin naik kelas dari entry level 150cc…

KTM Duke 250: Harganya Rp 51,4 juta

Saat jbkderry.com memasukkan kata kunci “harga KTM Duke 250” di Google, 12 November 2018, di situs bukalapak tertera harga Rp 51,4 juta. Sementara di situs KTM Indonesia, tak ada informasi harga tertera.

Pesona utama motor “telanjang” 250cc dari merek motor yang asalnya dari Austria ini adalah warna orange yang menjadi semacam signature colour-nya, plus model rangkanya yang terkesan sangat kokoh.

Buat yang ngerti, nilai prestise brand Eropa masih acapkali disebut masih di atas brand Asia. Apalagi di ajang MotoGP tahun depan, nilai prestise-nya dijamin bakal naik, dengan bergabungnya Johann Zarco juara dunia dua kali Moto2 di tahun 2019 mendatang.

Meski demikian bukan tanpa catatan, yaitu salah satunya image mesin satu silinder yang diusungnya masih acapkali dinilai kalah kelas dibanding mesin dua silinder Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z-250.

Bagaimana menurut, brosis?

Kawasaki Z250: Versi Terbarunya Baru Meluncur di Italia

Kira-kira sepekan sebelum artikel ini dibuat, jagat maya khususnya di kalangan pecinta motor naked 250cc di Tanah Air lagi asyik-asyiknya kasak-kusuk soal naked bike 250cc terbaru Kawasaki yang diperkenalkan di pameran motor EICMA pada tanggal 6 November 2018.

Perubahannya sendiri seputar tampilan baru, yang salah satunya kini tidak lagi menggunakan air scoop di bagian kolong. Sektor mesin sendiri disebut tidak mengalami ubahan, masih mengusung mesin lawas dual-silinder.

Belum ada kabar resmi dari pihak Kawasaki Indonesia saat artikel ini dibuat, mengenai kapan kira-kira akan dibawa ke Indonesia. Cuma kalau Anda penasaran soal harganya, silakan saja ambil acuan saat ini yang dibanderol mulai Rp 53,9 juta.

Bisa jadi naik, melihat tampilan barunya kini nampak lebih sangar dan modern. Yup, namanya juga versi penyegaran.

Hmm, apakah brosis termasuk yang gak sabar menanti versi terbaru untuk dibawa pulang?

Yamaha MT-25: Harga Paling Terjangkau

Buat yang ingin punya naked bike dengan harga lebih terjangkau bisa menebus Yamaha MT-25 yang dibanderol Rp 48 juta. Jadi bisa lebih berhemat lumayan beberapa juta ketimbang dua kompetitornya di atas.

Kalau brosis pilih yang warna hitam rasanya lebih berwibawa, karena jadi mirip-mirip para Paspampres saat menunggangi Yamaha FZ1. Tapi kalau darahnya fanatik Yamaha yah pasti pilih yang warna biru.

Salah satu nilai lebih punya MT-25, karena pihak Yamaha Indonesia menyediakan banyak pilihan aksesori, jadi tunggangan brosis bakal terlihat beda ketimbang MT-25 kebanyakan.

Kelebihan lainnya adalah jaringan layanan purna jual Yamaha lebih luas ketimbang dua kompetitornya di atas.

Pilih Mana?

Kalau diminta pilih desain, jbkderry.com lebih suka tampilan Kawasaki Z250 baru. Sementara kalau prestise, KTM Duke 250 jadi pilihan. Tapi kalau pertimbangannya soal harga, ketersediaan pilihan aksesori dan layanan purna jual yang lebih luas, alhasil Yamaha MT-25 patut dikedepankan.

Kalau brosis pilih yang mana? Silakan tinggalkan komentar di bawah…

Ganti Ban?

Nah, buat yang punya naked bike 250 seperti tiga pilihan di atas dan punya keinginan ganti ban radial, salah satu pilihan terbaik adalah ban radial IRC RMC 810.

Buat yang sempat datang ke IMOS 2018 kemarin pasti sempat lihat ketika ban radial IRC RMC 810 dipasang di tiga raja motorsport fairing 250cc, yaitu Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 terbaru.

Ban radial IRC Tire RMC 810 merupakan ban terbaru yang akan menjadi salah satu andalan baik dari OEM maupun replacement di Indonesia dan pasar ekspor.

Indonesia sendiri mendapat kehormatan menjadi negara pertama yang meluncurkan ban Radial IRC Tire seiring berkembangnya populasi sepeda motor sport di Indonesia

Ban radial RMC 810 sementara ini diproduksi dalam 3 (tiga) ukuran yaitu 110/70R17, 140/70R17 dan 150/60R17, dengan keunggulan yang disebutkan di antaranya daya cengkeram dan performa yang baik di jalan kering maupun basah.

Awrait, demikian informasi sementara. Semoga ada manfaatnya, terima kasih sudah menyempatkan waktu mampir…

2 Replies to “PILIHAN NAKED BIKE 250CC DI INDONESIA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s