JAMBORE ISUZU ELF MANIA CINTA INDONESIA PERTAMA HADIR DI SOLO

Para ELF Mania Cinta Indonesia, kumpul bersama di Tjolomadu, Solo.

Solo – 14 November 2018, Solo menjadi pelaksanaan Jambore Nasional Isuzu Elf Cinta Indonesia (EMCI) yang pertama.

Acara ini berhasil mengumpulkan seluruh komunitas Isuzu Elf dari seluruh Indonesia di Tjolo Madoe dan masih menyisakan rasa empati untuk bangsa Indonesia agar senantiasa diberikan keamanan setelah terakhir kali negeri ini ditimpa musibah tsunami di Palu.

Kegiatan ini juga menjadi sarana EMCI untuk menjalin komunikasi lintas lembaga pemerintahan di kota terkait yaitu Solo dan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini akan diahadiri oleh Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo), Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Walikota Surakarta, Dinas Perhubungan dan Pariwisata Surakarta, Kapolresta Surakarta, serta APM PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Dalam rangkaian acara Jambore Nasional, terdapat satu waktu untuk pengajian dan doa bersama demi keselamatan bangsa.

Isuzu juga menyediakan service gratis di acara EMCI.

Pada kesempatan yang sama, komunitas para pemilik bisnis Isuzu Elf ini juga mengumpulkan sumbangan sukarela untuk membantu saudara- saudara kita yang ada di Palu. Meskipun musibah sudah berlewat bukan berarti mereka yang menjadi korban saat ini belum sepenuhnya pulih. Mereka masih membutuhkan bantuan kita dalam bentuk apapun. Komunitas ini juga memberikan santunan pada anak yatim dalam rangkaian acaranya.

Isuzu Elf sendiri adalah kendaraan niaga keluaran dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1995. Isuzu Elf memiliki dua fungsi, yaitu sebagai kendaraan truk untuk barang dan untuk penumpang.

Hingga saat ini, kendaraan niaga untuk penumpang dengan kelas mikrobus ini telah memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia. Hal ini pulalah mendorong sejumlah pecinta kendaraan Isuzu Elf untuk membuat sebuah komunitas yaitu Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI).

EMCI merupakan sebuah komunitas otomotif yang bergerak di bidang sosial dengan dasar kesatuan serta kepemilikan atas unit Isuzu Elf (Microbus).

Konvoi ELF Mania Cinta Indonesia di Solo.

EMCI sendiri memiliki keanggotaan 13.000 personil melingkupi 19 Kordinator wilayah, dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia. Personil aktif tercatat ada 5.000 orang, dengan rata rata kepemilikan 3-unit Isuzu Elf per orang.

‘’Penyebaran Komunitas ELF Mania Cinta Indonesia sendiri ada di seluruh provinsi di Indonesia dan rencananya ditahun ini akan menambah anggota di Medan dan Bandar Lampung,’’ kata Roni, Humas EMCI Pusat.

“Bagi kami, EMCI adalah sebuah perwujudan ideal dari bagaimana sebuah produk yaitu Isuzu Elf dapat menyatukan kepentingan dan persahabatan, kami PT Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek Isuzu di Indonesia merasa bangga, Isuzu dapat hadir menjadi bagian dari komunitas ini,” kata Takuji Kani, selaku Marketing and After Sales Service Director dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang hadir dalam event ini dihadiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s