TOYOTA GAZOO RACING JADI KAMPIUN FIA WRC 2018

Jari-Matti Latvala berhasil memacu Toyota Yaris WRC menjadi kampiun di WRC 2018 – Rally Australia.

Mancanegara (WRC 2018) – 15 – 18 November 2018, tuntas sudah putaran terakhir kejuaraan reli dunia FIA World Rally Championship (WRC) 2018 di Australia.

Ini adalah salah satu pertarungan ketat sepanjang sejarah WRC, karena juara dunia baik dari klasemen pereli dan manufaktur baru ditentukan pada putaran terakhir. 

Sebastien Ogier (M-Sport Ford Rally Team) berhasil mengamankan titel juara dunia untuk keenam kalinya, setelah dua rival terberat Thierry Neuville (Hyundai Shell Mobil World Rally Team) dan Ott Tanak (Toyota Gazoo Racing World Rally Team) gagal menyelesaikan lomba di hari terakhir, Minggu (18/11).

Ogier sendiri mencapai hasil ini dengan perjuangan cukup mendebarkan, karena harus puas di posisi kelima di Rally Australia kali ini. “Sebuah musim yang sangat mendebarkan dan sangat ketat. Kami sempat berpikir beberapa waktu sebelumnya akan sulit meraih titel tahun ini, meski demikian kami tidak pernah menyerah. Kami memaksimalkan segalanya, dengan tim yang luar iasa di belakang kami dan bisa mengantarkan kami juara dunia di putaran terakhir. Ini sangat emosional,” kata Ogier.

Sementara itu pereli andalan lain dari Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Jari-Matti Latvala berhasil menjadi kampiun di Australia, sekaligus menegaskan posisi timnya sebagai juara dunia di klasemen manufaktur WRC 2018.

“Sebagai pencapaian yang begitu lama baru bisa kami capai lagi, nyaris dua tahun. Saya bahkan sempat berpikir kehilangan untuk dapat menjuarai seri reli pada tahun ini,” kata Latvala.

Di belakang Latvala, ada Hayden Paddon (Hyundai Shell Mobil World Rally Team) yang berhasil finish kedua, dan memberikan sumbangsih angka krusial untuk menegaskan posisi timnya sebagai runners-up WRC 2018.

Sampai ketemu di FIA WRC 2019…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s