YAMAHA R15 LANJUTKAN KEDIGDAYAAN DI KEJURNAS SPORT 150CC

Yamaha Lanjutkan Tradisi Borong Podium di Kejurnas Sport 150cc di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sentul (Bogor) – Sabtu 24 November 2018, para pembalap tim Yamaha yang mengandalkan performa R15 kembali  konsistensinya dalam race pertama Kejurnas Sport 150 cc yang menjadi bagian dalam event penyelenggaraan Indospeed Race Series 2018 (IRS), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Tiga pembalap Yamaha, yaitu Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing) dan rekan se-timnya, Wahyu Aji Trilaksana sukses meraih podium juara dan runner-up pada kelas yang diramaikan 28 starter ini. Sedangkan podium ke-3 diraih oleh Gupita Kresna (Yamaha Oryza).

7 dari 10 finisher pertama di kejurnas motorsport 150cc menggunakan Yamaha YZF-R15.

“Sejak awal latihan, saya sudah merasa perfoma motor sangat prima. Dan saat kualifkasi saya berhasil meraih pole-position. Saat balapan berlangsung, karena pertarungannya sangat ketat saya berupaya menjaga ritme balapan. Kemudian saat tersisa 3 lap, saya push hingga limit hingga ada gap atau jarak waktu hingga 2,864 detik dan berhasil meraih podium tertinggi. Terima kasih untuk dan semua yang sudah mensupport saya, semoga race 2 saya bisa raih podium kembali,” ujar Reynaldi Pradana.

Kedigdayaan Yamaha YZF-R15 juga dapat dilihat dari hasil balapan race pertama ini, karena tujuh dari 10 pembalap yang lebih dulu menyentuh garis finish menggunakan motorsport 150cc dari Yamaha itu.

Klasemen kejurnas kelas Sport 150cc sendiri masih dipuncaki oleh Richard Taroreh dengan perolehan 134 poin dan unggul 57 poin dengan posisi kalsemen ke-2 Reynaldi Pradana.

Meski demikian di kelas yang lain, di kelas kejurnas Sport 250cc, performa motorsport Yamaha masih harus mengakui keunggulan Honda CBR250RR.

Pembalap andalan tim Yamaha RRS, Rey Ratukore yang mengandalkan performa Yamaha R25 harus puas finish ke-4 pada race pertama. Hasil ini sebenarnya cukup baik, mengingat Rey memulai balapan dari grid start ke-9.

Richard Taroreh Posisi ke-2, Kualifikasi Sport 250 cc.

Secara umum hingga sementara ini, Rey Ratukore naik ke peringkat ke-3 dari sebelumnya posisi ke-4 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Sebuah hasil yang cukup baik di antara total peserta 29 starter.

“Puji Tuhan, saya bisa finish di posisi ke-4. Memang hasil dari kualifikasi kurang baik, namun saya berusaha untuk terus push dan bersaing di barisan top group. Dan sebelumnya saya bisa berada di posisi ke-3, sayangnya momen di lap terakhir saat masuk di tikungan ke-6 saya terlalu memaksa dan out. Tapi saya senang, dari hasil ini klasemen poin naik ke peringkat 3,” ucap Rey Ratukore.

Sedangkan Richard Taroreh yang sebetulnya start dari grid depan yaitu ke-2 justru mengalami kendala teknis. “Motor saya terlambat panas. Saat 4 lap terakhir, motornya baru terasa enak. Sayangnya, saya sudah tertinggal rombongan depan. Race ke-2, saya akan berusaha lebih baik lagi,” tutur Richard taroreh yang harus puas finish ke-8.

Rey Ratukore ataupun Richard Taroreh berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik saat race ke-2, Minggu (25 November).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s