CORETAN DI ALZENAU BAWA HYUNDAI MOTORSPORT JUARA DUNIA TAHUN 2018

Mancanegara (Alzenau – Jerman) – Tahun 2018 ini nampaknya menjadi momen manis bagi Hyundai Motorsport GmbH (HMSG). Yup, sejak memulai perjalanan di tahun 2013 lalu di kota kecil bernama Alzenau di Jerman, mungkin hanya segelintir orang yang percaya jika perusahaan ini dapat memaksimalkan potensi di kejuaraan balap motorsport dunia, hanya dalam kurun waktu lima tahun.

Salah satu prestasi paling memukau ya di tahun 2018 ini, saat berhasil menjadi juara dunia FIA World Touring Car Cup. 

Dengan fokus di antaranya pada bidang kejuaraan reli dunia dan ajang balapan untuk konsumen, Hyundai Motorsport secara berkesinambungan melakukan rangkaian pengembangan mobil-mobil jalan raya dengan performa tinggi.

Sebagai kantor cabang Hyundai Motor Company yang berfokus di bidang pengembangan motorsport, HMSG memang terus membangun mimpi untuk dapat meraih titel juara dunia di kejuaraan reli dan balapan sirkuit, dengan bersaing dengan lawan-lawan yang super tangguh.

Tidak hanya itu, HMSG juga telah mengambil peran penting untuk meningkatkan persepsi atau pandangan pada brand Hyundai di pentas global.

Di kota kecil di pinggiran Frankfurt yang tidak jauh dari kantor pusat Hyundai di Eropa, serta akses yang mudah ke sirkuit legendaris Nurburgring, para awak Hyundai Motorsport bekerja tanpa putus untuk terus meningkatkan kecepatan.

Dari lembaran kertas kosong, Hyundai Motorsport telah menjadi salah satu kekuatan paling menakutkan di kejuaraan FIA World Rally Championship (WRC).

Diresmikan pada tanggal 13 Juni 2013, kantor HMSG memiliki luas bangunan 8.200 meter persegi dengan fungsi yang dimiliki di antaranya fasilitas workshop, desain dan rancang bangun kendaraan yang terdepan, termasuk juga pembentukan departemen terkait yang dibutuhkan untuk operasional berkelas dunia, serta para tim spesialis yang haus terus untuk berkembang.

Di tahun 2015 mengikuti kesuksesan awal di ajang WRC, keputusan baru pun dibuat dengan melakukan ekspansi perusahaan pada pemenuhan kebutuhan balap konsumen. Hal ini dibuktikan melalui hasil awal perkenalkan i20 R5 yang memulai debut pada bulan September 2016, sebagai mobil jalan raya Hyundai yang telah dibekali kemampuan rekayasa teknikal berperforma tinggi.

Selanjutnya pun fasilitas di Alzenau membuat sebuah workshop baru khusus untuk kebutuhan balap konsumen. Di tahun 2017, setelah beberapa tahun fokus di ajang reli dunia, HMSG mulai berekspansi ke balapan sirkuit melalui Hyundai i30 N TCR.

Kini, dengan dukungan lebih dari 200 spesialis dari lebih dari 30 negara, Hyundai Motorsport telah berhasil meraih titel juara dunia untuk pertama kalinya, sekaligus menjadi motivasi lebih baik lagi di masa depan.

“Sejak awal HMSG memang didedikasikan oleh kantor pusat Hyundai Motor sebagai perwakilan Hyundai di pentas motorsport internasional. Setelah di awal fokus di ajang reli terlebih dahulu, kami juga kemudian berekspansi pada kebutuhan balap konsumen. Kesuksesan i30 N TCR menjadi juara dunia menjadi titik puncak awal dari hasil kerja dari fasilitas di Alzenau sejak tahun 2013, sekaligus merupakan bentuk penghargaan dari hasil kerja keras seluruh awak tim di organisasi kami,” kata Scott Noh, Presiden dari Hyundai Motorsport GmbH.

sumber image: Hyundai Motorsport GmbH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s