RICHARD TAROREH PACU YAMAHA R15 JADI JUARA NASIONAL 2018

Posisi ke-5 Kejurnas IRS 2018 Sport 150 cc Seri 4 Race 2, Mengantarkan Richard Taroreh Raih Gelar Juara Nasional Sport 150 cc (YZF-R15)

Sentul (Bogor) – Richard Taroreh pembalap tim Yamaha 549 yang memacu Yamaha R15 berhasil mengunci titel juara nasional Indospeed Race Series (IRS) kelas Sport 150cc seri ke-4 di Sirkuit Sentul – Bogor, Minggu 26 November 2018.

Meski hanya berhasil finish di posisi ke-5 pada race kedua, namun perolehan poin Richard Taroreh tidak bisa lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya, Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing), meskipun balapan IRS 2018 masih menyisakan satu seri lagi pada tanggal 12 – 13 Desember mendatang. 

Richard Taroreh dan Tim Yamaha 549 Kaboci Berhasil Mempertahankan Gelar Juara Nasional Sport 150 cc.

“Saya sudah mempersiapkan strategi dan target saya memang harus di depan Rere. Namun pada 2 lap terakhir, persaingan sudah semakin sengit dan saya mengambil untuk safety agar bisa kunci gelar juara nasional. Puji Tuhan meskipun finish posisi ke-5, saya sudah mempertahankan klasemen dan menjadi juara nasional Sport 150. Terima kasih untuk tim, sponsor dan fans yang sudah mendukung saya dan akhirnya bisa mempertahankan juara nasional pada kelas ini,” tukas Richard Taroreh yang mempertahankan juara nasional Sport 150 cc tahun 2017.

2 Pembalap Yamaha Raih 2 Podium Pertama dan Runner-up Kejurnas IRS 2018 Sport 150 cc Seri 4 Race 2 (YZF-R15).

Pada race ke-2, pembalap-pembalap Yamaha bersaing ketat untuk bisa finish terdepan. Pada akhirnya dua pembalap tim Yamaha menunjukkan konsistensi dalam race ke-2 ini. Rafid Topan (Yamaha RRS) dan Gupita Kresna (Yamaha Oryza) sukses merebut podium juara dan runner-up dalam balapan yang diramaikan 28 starter. Mereka hanya berbeda tipis 0,017 detik saja.

Dominasi Yamaha R15 kembali terbukti di race kedua ini, karena 9 dari 10 finisher pertama menggunakan motorsport 150cc dari pabrikan berlambang garpul tala itu.

“Saat race tadi, kondisi trek setelah hujan sangat mendukung saya untuk balapan pada race ke-2. Meskipun start dari posisi ke-16, saya sudah optimis untuk bisa bersaing di rombongan depan. Dua lap terakhir, saya mulai untuk bisa masuk ke depan dan pada lap terakhir dan saat keluar tikungan terakhir, saya ambil momen slip-streaming di belakang Gupita Kresna dan Alhamdulillah bisa meraih podium pertama,” ujar Rafid Topan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s