TOYOTA RAV4 GENERASI KELIMA MAKIN MEMPESONA

Mancanegara – Di antara lineup SUV Toyota yang dipasarkan di dunia saat ini, jujur jbkderry.com paling suka dengan sosok satu ini, RAV4.

Nah, di bulan November 2018, SUV dari Toyota yang namanya telah ada sejak 24 tahun terakhir tampil dengan generasi terbaru yaitu generasi kelima yang semakin mempesona, di antaranya berkat dukungan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Melalui platform baru ini, ketangguhan rangkanya diklaim lebih baik hingga 57 persen, dan kualitas berkendaranya yang disebut makin terasa mewah, serta termasuk keandalannya buat menaklukkan tikungan-tikungan di kawasan perbukitan dengan lebih menyenangkan. 

Berkat aplikasi platform TNGA ini, kabinnya juga jadi lebih minim dari suara angin dan suara jalan, sehingga membuat perjalanan lebih nyaman.

Toyota RAV4 dibekali mesin 4-silinder segaris 2,5-liter yang mulai terasa menyalak setelah melewati putaran mesin 4.000 rpm. Mesin ini mampu menumpahkan tenaga hingga 203 hp / 6.600 rpm dan torsi puncak hingga 249 Nm / 5.000 rpm.

Dari titik diam menuju 100 km/jam laju hanya butuh waktu 8 detik, dimana tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Ada tiga tipe reguler yang bisa dipilih yaitu tipe terbawah LE, tipe tengah XLE, dan tipe tertinggi XLE Premium, dengan sistem penggerak roda all-wheel drive. Serta ada juga pilihan dengan mesin hybrid perpaduan mesin bensin dan motor listrik.

Toyota RAV4 dibekali velg berukuran 19-inci, dan jarak antar sumbu rodanya lebih panjang 30,5 mm dibanding versi sebelumnya, yang berimbas pada ruang kaki yang sedikit lebih luas yaitu 15,24 mm.

Seluruh tipe yang dipasarkan telah dilengkapi dengan fitur keselamatan sebagai berikut di antaranya pre-collision system with automatic front braking, automatic high-beam headlights, lane-departure warning, lane-keeping assist, a lane-centering system, dan adaptive cruise control.

Minat? Buat yang di Indonesia selain berharap pihak PT Toyota Astra Motor ataupun ada Importir Umum yang bisa mendatangkan, Urban SUV pesaing berat Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini baru mulai dipasarkan pada bulan Desember 2018 mendatang, dan versi Hybrid-nya di bulan Maret 2019.

sumber image: Toyota Global

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s