ASURANSI ASTRA KENALKAN PENTINGNYA ASURANSI PADA NARABLOG

Happiness Race diawali dengan talkshow mengenai pentingnya berasuransi serta penjelasan produk asuransi yang cocok untuk milenials oleh SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani.

Jakarta – Sabtu 24 November 2018 di Kota Tua – Jakarta, Asuransi Astra menyelenggarakan kegiatan Blogger Gathering bertema “Happiness Race #bethehappyone”.

Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mengenalkan pentingnya suransi kepada kalangan usia muda dan generasi milenial, misalnya untuk perlindungan saat terjadi kecelakaan saat berkendara, bepergian atau ketika sedang berlibur.

Acara yang dihadiri tak kurang dari 50 orang narablog ini dibuka dengan sesi talkshow mengenai happyOne.id, saluran pembelian asuransi berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra.

Para narablog sedang mendengarkan penjelasan mengenai sejarah Vihara Dharma Bhakti, setiap penjelasan yang disampaikan pemandu akan menjadi petunjuk untuk destinasi selanjutnya.

SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani mengatakan happyOne.id merupakan bentuk upaya Asuransi Astra untuk mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. “Kehadiran happyOne.id semakin menyediakan kemudahan perlindungan bagi para pelanggan,” papar Lusi dalam sambutannya di Historia Café, Kota Tua.

Sesuai dengan tagline ‘My all in One Insurance’, happyOne.id menyajikan kebutuhan pelanggan Asuransi Astra. Ada empat produk asuransi yang ditawarkan yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip.

Konsep layanan ini menerapkan satu identitas (OneId). Dengan konsep tersebut, pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Para narablod sedang menyimak cara pembuatan bir pletok untuk dapat menyelesaikan tantangan terakhir dari Happiness Race yaitu membuat bir pletok.

Usai talkshow mengenai happyOne.id, para peserta dibagi menjadi sepuluh kelompok untuk menyelesaikan misi yang telah ditentukan panitia. Mereka harus menempuh perjalanan yang terbagi dalam beberapa zona. Namun masing-masing harus menuntaskan beberapa petunjuk untuk mendapatkan petunjuk menuju zona berikutnya.

Petunjuk tersebut mengarahkan pada berbagai tempat bersejarah dan kuliner legendaris di sekitar Kota Tua. Dengan begitu peserta bisa merasakan langsung perjalanan wisata sekaligus mendapatkan nilai-nilai historis saat menjelajahi kawasan wisata bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda di Jakarta tersebut.

Adapun destinasi yang dituju para narablog  dalam Happiness Race  kali ini adalah kawasan Kota Tua, Vihara Dharma Bhakti, Kopi Es Tak Kie, Rujak Shanghai Encim, dan Patekoan.

SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani (ketiga dari kiri) saat menyerahkan hadiah secara simbolis pada tim terbaik.

Beberapa peserta mengungkapkan perasaannya usai mengikuti rangkaian Happiness Race tersebut. Nur Aida salah satunya, Ia mengaku banyak hal baru yang didapatkannya. “Jadi tahu tentang asuransi dan manfaatnya. Selain itu dapat pengalaman juga dari perjalanan tadi. Ada tempat-tempat sejarah yang pertama kali baru saya tahu. Enggak mudah menyelesaikan semua clue-nya. Tapi semuanya asyik, menyenangkan,” ujar Aida.

Tak jauh berbeda dengan Saepullah. “Happiness Race seru. Enggak hanya jalan ke tempat bersejarah, dari sini saya jadi tahu juga tentang asuransi dan pentingnya kita berasuransi. Apalagi kalau kita bepergian seperti ini. Kalau ada sesuatu, kita dapat perlindungan dari asuransi. Dulunya saya kurang tahu apa sih asuransi. Ternyata itu penting karena kasih jaminan perlindungan,” katanya.

SVP Digital Channel Asuransi Astra Lusi Liesdiani mengatakan selain ditujukan untuk mengakrabkan para narablog dengan produk asuransi, Happiness Race  ini juga dijadikan sebagai ajang experiential marketing. 

“Seluruh narablog yang mengikuti kegiatan ini telah dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri HappyMe. Berbeda dengan berbagai kegiatan sebelumnya, kali ini para narablog mendaftar asuransi sendiri, dengan begitu mereka bisa merasakan mudahnya membeli asuransi melalui happyOne.id. Setelah berhasil membeli, mereka tinggal menginfokan nomor virtual account untuk selanjutnya dilakukan proses pembayaran oleh tim happyOne.id. Kami harap pengalaman berasuransi yang mudah ini dapat disebarluaskan kepada pembaca mereka masing-masing, sehingga secara tidak langsung mereka juga telah membantu OJK dalam program literasi dan edukasi keuangan,” tutup Lusi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s