CHRISTOPHER ROBIN: TONTONAN STREAMING PILIHAN AKHIR PEKAN SEMBARI MENTERTAWAI DUNIA KERJA YANG KAKU

Jakarta – Saat artikel ini dibuat, akhir pekan telah tiba di hari pertama Desember 2018. Dan jika kamu belum punya agenda kegiatan apa-apa di hari ini, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah kebiasaan seperti jbkderry.com lakukan yaitu nonton streaming.

Film pilihan menarik di akhir pekan ini adalah Christopher Robin (2018) yang mendapat rating 4 Bintang (dari skala 5) di situs IMDB.

Film yang berdurasi 1 jam 44 menit ini secara umum mengingatkan jbkderry.com pada dua film Hollywood lainnya, yaitu Office Space (1999) dan The Kid (2000), karena narasinya yang mengkritisi para pekerja kantoran yang akut, dan melupakan hal-hal menyenangkan yang ada di ruang-ruang kehidupan yang lain, termasuk kebersamaan dengan keluarga kecil di rumah sekalipun. 

Film produksi Disney berbiaya produksi mencapai US$ 75 juta ini lebih jauh memang mirip inti ceritanya dengan The Kid yang juga diproduksi Disney dengan budget US$ 65 juta, karena mengkritisi kehidupan dunia kerja pria dewasa yang kaku dan membosankan dengan mengembalikan memori masa kanak-kanaknya yang luwes, imajinasi liar, penuh kenakalan dan permainan yang menyenangkan.

Baik Christopher Robin dan The Kid pun terhitung cukup sukses meraup untung. Christopher Robin mampu mendulang pemasukan hingga US$ 197,3 juta, sementara The Kid mendulang pendapatan US$ 110,3 juta.

Sementara film Office Space yang turut dibintangi si cantik pemeran Rachel Green di sitkom sukses Friends (1994 – 2004) Jennifer Anniston, lebih menyiratkan pesan satire pada kehidupan para pekerja di akhir tahun 1990an.

Kembali ke soal film Christopher Robin, ada banyak banget kutipan bijak di film ini, tinggal masukkan kata kunci “Christopher Robin quotes to Pooh“, tapi jbkderry.com paling suka dengan dialog yang kurang lebih kalau di bahasa Indonesia-kan adalah, “Tidak ada mimpi yang gratis, Pooh, kita harus kerja keras untuk meraihnya.”

Dan jawaban dari Winnie the Pooh lumayan menyentak, “Orang sering kali bilang tidak ada yang tidak mungkin, tapi saya tidak melakukan apapun setiap hari. Berdiam diri acap kali mengantarkan kita pada sesuatu yang terbaik.”

Alur film ini layaknya kisah-kisah di film produksi Disney yang mudah dimengerti dan sarat imajinasi, dan kali ini mengingatkan para pekerja kantoran akut di luar sana jika yang terpenting dalam hidup adalah keluarga, bukan lembaran kertas dan tumpukan beban kerja di kantor.

“Kehidupanmu yang sebenarnya adalah apa yang ada di hadapanmu saat ini,” kata Evelyn, istri Christopher Robin, merujuk pada dirinya dan putri semata wayang mereka, Madeline.

Awrait, demikian dulu coret-coretan artikel sederhana kali ini. Nanti kalau sudah nonton, silakan tinggalkan komentarmu di kolom di bawah sekadar berbagi cerita dan pandangan. Selamat berakhir pekan, semoga menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s