ASTRA HONDA RACING TEAM KUNCI JUARA DAN RUNNER-UP KELAS AP250 2018 DI THAILAND

Rheza Danica Ahrens (kiri) dan Ahwin Sanjaya (kanan) pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses mengunci titel Juara dan Runner-Up Asia di kelas AP250 ARRC 2018 (sumber foto: Astra Honda Racing Team)

Mancanegara – Minggu 2 Desember 2018 di Sirkuit Buriram – Thailand, tuntas sudah gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) untuk tahun ini.

Di kelas Asia Production (AP) 250cc, Ahwin Sanjaya pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang memacu tunggangan andalan Honda CBR250RR mampu memperbaiki hasil di race 1 AP250cc pada Sabtu 1 Desember 2018. 

Jika di race 1, pembalap AHRT asal Luwu Utara ini harus puas finish di posisi kedua, maka di race 2, Ahwin Sanjaya berhasil menjadi yang terbaik dengan merebut posisi 1 dalam balapan yang berlangsung 10 lap.

Dengan hasil ini dan tambahan 45 poin dari dua race di seri terakhir di sirkuit Ahwin Sanjaya berhasil mengunci posisi runner-up kelas AP250 tahun 2018 ini dengan total nilai 162.

Ini berarti AHRT berhasil menempatkan dua pembalapnya di posisi teratas kelas AP250 sepanjang tahun 2018, setelah di seri sebelumnya, pembalapnya yang lain Rheza Danica Ahrens telah berhasil mengunci titel juara Asia di kelas AP250.

Klasemen akhir kelas AP250 ARRC 2018.

Sebelum race pamungkas di seri terakhir ini digelar, Ahwin Sanjaya punya dua pesaing ketat untuk meraih titel runner-up tahun ini yaitu Anupab Sarmon (tim pabrikan Yamaha Racing Thailand) dan Rafid Topan Sucipto (tim satelit Yamaha Indonesia).

Rafid yang sempat tampil sebagai pemenang di race 1 kemarin, di race 2 harus tercecer dari grup tujuh pembalap terdepan. Hasilnya, pembalap Indonesia yang pernah merasakan kerasnya pertarungan di kelas Moto2 ini harus puas finish di posisi ke-4 klasemen akhir kelas AP250 dengan nilai 146.

Sementara Anupab Sarmon duduk di posisi ketiga klasemen akhir dengan nilai 155.

Kira-kira apa planning AHRT untuk Rheza Danica Ahrens di tahun 2019 mendatang? Menarik untuk ditunggu (sumber foto: AHRT)

Di tahun 2019 mendatang, sedianya ada tujuh seri yang digelar atau artinya ada tambahan satu seri dibanding tahun ini. Sayangnya, Indonesia tidak lagi dipercaya sebagai penyelenggara,  menyusul akan adanya kelas baru Asia Super Bike 1000cc, dimana Sirkuit Sentul International dinilai tidak memenuhi kriteria standar keamanan yang ditetapkan oleh Federasi Motor International.

Sebagai gantinya telah ditunjuk Sirkuit Balap di Korea Selatan.

Sampai ketemu di kejuaraan ARRC 2019, dan selamat untuk para pembalap serta tim AHRT atas prestasinya di kelas AP250 di tahun 2018 ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s