FINAL YAMAHA CUP RACE 2018 DI SEMARANG SUKSES DIIKUTI 115 STARTER

Semarang – Sabtu (1/12) dan Minggu (1/12), sirkuit permanan Mijen dengan panjang 1,4 km di Semarang – Jawa Tengah, jadi arena pamungkas babak final Yamaha Cup Race (YCR) 2018.

Total ada 112 starter dari sembilan kelas yang mengadu kemampuan dan peruntungan untuk dapat menjadi juara.

Di babak final YCR ini di kelas-kelas utama yang diperlombakan hanya boleh diikuti oleh para finalis (3 besar) dari masing-masing region. Enam kelas utama yaitu kelas YCR1 (Moped 4T 150 cc TU Seeded),  YCR2 (Moped 4T 125 cc TU Seeded), YCR3 (Moped 4T 150 cc TU Pemula A), YCR4 (Moped 4T 125 cc Pemula A), YCR5 (Moped 4T 150 cc STD Pemula B) dan YCR6 (Moped 4T 125 cc STD Pemula B). 

Sementara tiga kelas tambahan (supporting-class) yaitu kategori YCR7 (Aerox 155 Cup Community), YCR8 (Moped 4T 125 cc Lokal) dan YCR9 (Moped 2T STD s/d 116 cc).

Khusus kelas balap komunitas Aerox 155 Cup Community kembali berhasil mendapat sambutan meriah. Tercatat ada 35 peserta yang ikutserta, namun dari jumlah tersebut diseleksi menjadi 15 starter terpilih.

“Respon dari teman-teman komunitas sangat tinggi di Yamaha Cup Cup Race 2018 Semarang. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Semarang, juga Jawa Tengah pada umumnya, bahkan dari Yogyakarta. Kegiatan komunitas matik memang intensitasnya tinggi di wilayah Jateng-DIY dan ini pengalaman baru bagi mereka,” terang Zaldiansyah Perdana selaku Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS3 Jawa Tengah-DIY.

Para peserta Aerox 155 Cup Community berasal dari berbagai klub yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY) di antaranya dari komunitas SGCI Kudus, SSKC Yogyakarta, ARCI Yogyakarta, Xemar, YRA Semarang, XYI Semarang Region, ARCI Purwokerto, ARCI Semarang, New Vixion Lightning Semarang, YACI, YVCI Yogyakarta dan MXRC Yogyakarta.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kelas Aerox 155 Cup Community ini. Kita mendapat pengalaman pertama dan penting. Terlebih ikut balapan di trek permanen,” tukas Aldo dan Irvan, peserta dari komunitas X Rider Semarang.

Sebelum terjun latihan di trek dengan matik Yamaha Aerox 155 yang sporty, mereka terlebih dahulu mendapat edukasi. Mulai pengenalan awal dan teknik balap seperti racing-line, titik pengereman dan momen buka-tutup throttle gas dari mentor pembalap nasional yang dihadirkan, yaitu Wilman Hammar.

Alhasil, ada pengalaman dan penyerapan ilmu safety riding yang sangat penting diterapkan dan penting disosialisasikan kedepannya.

“Saya senang bisa memberikan pengalaman balap kepada teman-teman Komunitas yang ikut di balapan kelas Aerox 155 cup Comunity. Mereka sangat antusias dengan mengikuti coaching ini dan saya rasa motor Aerox ini meskipun dalam kondisi standart sangat stabil saat merebah di lintasan juga akselerasinya sangat baik,” ujar Wilman Hammar.

Salah satu pihak sponsor yang mensukseskan gelaran final Yamaha Cup Race 2018 itu adalah ban IRC. Ban motor dengan teknologi Jepang yang andal ini sudah terkenal di trek balap Tanah Air dengan ban balap IRC Fasti. Sementara dari ban OEM di antaranya dengan menjadi ban standar Yamaha Aerox 155.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s