HARIDARMA MANOPPO BAWA TOYOTA TEAM INDONESIA JUARA NASIONAL ITCC 1600 MAX 2018 SECARA DRAMATIS

Haridarma Manoppo dan perwakilan Manajemen dari PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial – Sponsor Toyota Team Indonesia (sumber foto: Istimewa)

BSD (Tangerang) – Minggu 2 Desember 2018 di BSD City Circuit di Tangerang, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo sukses mempertahankan gelar juara nasional ITCC 1600 Max di tahun 2018 ini secara dramatis, karena pada posisi akhir klasemen hanya unggul satu poin dari rival terberatnya Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia).

Di klasemen akhir, Alvin Bahar yang berhasil menjadi juara pada seri pamungkas ini harus puas di posisi kedua dengan nilai 82, atau defisit satu poin dari Haridarma Manoppo yang berhasil mengulangi prestasi juara nasional di kelas yang sama pada tahun lalu (nilai 83). 

Performa Toyota Yaris TRD mendapat perlawanan sengit dari Honda Jazz milik Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia).

Kemenangan Haridarma Manoppo ini juga tidak terlepas dari upaya kerjasama tim yang baik dengan rekannya Demas Agil. Pasalnya Demas Agil yang sempat membukukan lap time tercepat dan terus melakukan perlawanan sengit pada Alvin Bahar untuk perebutan posisi 1, akhirnya bisa disalip oleh Haridarma Manoppo di lima lap terakhir demi mengunci titel juara ITCC 1600 Max di tahun ini.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Toyota Team Indonesia, Toyota Astra Motor, TRD Indonesia, MLD Spot, GT Radial, TMO Lub, 3M Auto Film, dan juga khususnya kepada Demas Agil, beserta Alinka Hardianti, Pak Memet, dan teman-teman kru TTI. Sekali lagi terima kasih dan selamat kepada Toyota Team Indonesia,” kata Haridarma Manoppo di akun Instagramnya, @haridarma_manoppo, Minggu (12/2).

Demas Agil sendiri sebagaimana dikutip dari akun Instagram resminya, Minggu (2/12) menyebut balapan jalan raya di BSD memang sempit dan sulit untuk melakukan overtake.

Di tahun depan persaingan sengit ketiga pembalap ini nampaknya akan berlanjut. Alvin Bahar sendiri nampaknya sudah menemukan setelan yang lebih kompetitif untuk memaksimalkan performa Honda Jazz miliknya, demi bersaing dengan Toyota Yaris TRD yang ditunggangi Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Haridarma Manoppo tengah berbincang dengan Rio Haryanto, mantan pembalap F1, yang kini dikontrak sebagai Advisor TTI. (sumber foto: Istimewa)

Pada seri ketujuh di BSD City Circuit di Tangerang, paddock TTI juga kedatangan sosok yang sangat familiar di dunia balap Tanah Air, yaitu mantan pembalap F1 Rio Haryanto. Nampak pula petinggi dari PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial Champiro SX2 yang juga merupakan sponsor TTI, yaitu Leonard Gozali dan Franck Lochi.

Selamat untuk Haridarma Manoppo dan Toyota Team Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s