HONDA BRIO SATYA MASIH LARIS MANIS DI NOVEMBER 2018, SEMENTARA MOBILIO TURUN TAJAM

Jakarta – Sepanjang November 2018, PT Honda Prospect Motor melaporkan angka penjualan generasi kedua Brio Satya mencapai 6.398 unit, meningkat sebesar 18% dari bulan sebelumnya.

Sementara itu untuk versi non-LCGC yaitu All New Honda Brio RS tercatat sebanyak 1.754 unit, lebih tinggi 36% dibandingkan bulan sebelumnya. Kolaborasi penjualan kedua model generasi kedua Brio Satya ini merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2018.

Sumbangsih keduanya juga menjadi tulang punggung penjualan Honda di bulan ke-11 tahun ini, dengan nilai persentasi hingga 51% dari total penjualan.

Berbanding terbalik dengan penjualan di segmen city car, model kendaraan Honda di segmen low MPV yaitu Mobilio hanya mampu membukukan angka penjualan 837 unit. Bukan rahasia lagi, jika Mobilio mendapat rival-rival yang sangat sengit di segmen ini dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, bahkan rival baru asal Cina, Wuling Confero. 

Tekanan lebih hebat juga terjadi pada model kendaraan lainnya di segmen light SUV yaitu Honda BR-V yang hanya mampu membukukan angka penjualan 316 unit sepanjang November 2018. Tekanan paling besar tentu datang dari generasi terbaru Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang kini tampil dengan desain eksterior yang futuristik.

Di segmen sub compact SUV yaitu New Honda HR-V 1.5L naik tipis 4% penjualannya dibanding bulan Oktober, dengan angka penjualan sebesar 3.545 unit.

Di segmen SUV melalui Honda CR-V mampu mendulang angka penjualan yang cukup baik sebesar 1.224 unit. Sementara di segmen hatchback melalui Honda Jazz mendulang angka penjualan 1.331 unit.

Di segmen middle-up di atas harga Rp 300 juta per unit tercatat angka penjualan Honda Civic Hatchback 129 unit, New Honda HR-V 1.8L 112 unit, Honda Civic Sedan 134 unit, Honda City 45 unit, Honda Accord 11 unit.

Sedangkan pada kelas premium, Honda Odyssey membukukan penjualan sebanyak 7 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 2 unit.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor telah menjual 15.845 unit mobil sepanjang bulan November atau  meningkat 2% dibandingkan bulan lalu.

Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Pada bulan November, All New Honda Brio telah dikirimkan selama sebulan penuh kepada konsumen, setelah memulai pengiriman pertama pada pertengahan bulan Oktober. Hasil penjualan di bulan lalu juga menunjukkan All New Honda Brio diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s