ASTRA UD TRUCKS OPTIMIS PASAR KENDARAAN NIAGA TETAP TUMBUH POSITIF DI TAHUN POLITIK 2019

Kiri ke kanan; Handi Lim (Sales Director UD Trucks Indonesia), Valery Muyard (Presiden Direktur UD Trucks Indonesia), dan Aloysius Chrinoadhi (CEO Astra UD Trucks) yang tengah memegang mikropon di Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

Jakarta – Selasa 18 Desember 2018, UD Trucks Indonesia yang merupakan produsen truk asal Jepang mengadakan kegiatan “UD Trucks Media Gathering Akhir Tahun 2018” di Bloeming Restaurant, FX Sudirman – Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, dan juga CEO Astra International UD Trucks Sales Operation, Aloysius Chrisnoadhi.

Dalam kesempatan itu, Aloysius Chrisnoadhi sempat mengatakan di hadapan awak media jika pihaknya (selaku salah satu jaringan dealership UD Trucks Indonesia, selain United Tractors) optimis menyambut potensi pasar niaga di tahun 2019, meski tahun depan merupakan tahun politik di Indonesia. 

“Kami tetap optimis pasar kendaraan UD Trucks melalui dua modelnya yaitu Quester dan Kuzer tumbuh positif. Meski tahun politik, namun berdasarkan data yang kami miliki, pasar niaga pada umumnya cenderung tidak terpengaruh pada kondisi tahun politik,” kata sang CEO Astra International UD Trucks Sales Operation tersebut.

“Salah satu hal yang membuat pihaknya optimis adalah anggaran belanja pemerintah di APBN tahun 2019 untuk sektor pembangunan infrastruktur pun tidak turun. Hal ini tentu baik untuk potensi pasar kendaraan niaga untuk tetap tumbuh, meski mungkin tidak besar,” kata Aloysius Chrisnoadhi.

Menurut Aloysius Chrisnoadhi, saat ini jaringan operasional dealership 3S dari Astra International UD Trucks sudah mencapai 22 outlet, dan di tahun 2019 mendatang sudah ada rencana untuk membuka di wilayah Riau, Solo dan Bali.

Pernyataan rencana perluasan jaringan dealership tersebut pula juga sedianya menandai optimisme pihak Astra UD Trucks International tentang pertumbuhan pasar kendaraan niaga di tahun mendatang, tentu saja melalui dua produk andalannya, Quester dan Kuzer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s