PENJUALAN UD TRUCKS KUZER LANGSUNG BERJALAN POSITIF DI TIGA KOTA BESAR INDONESIA

Valery Muyard (Presiden Direktur UD Trucks Indonesia – kiri) dan Aloysius Chrisnoadhi (CEO Astra International UD Trucks Sales Operation – kanan).

Jakarta – Di semester kedua 2018 ini, model kendaraan truk terbaru dari UD Trucks Indonesia di kategori truk ringan 6 ban mulai resmi dipasarkan dan di antar ke konsumen mulai tancap gas meraih hati konsumen kendaraan niaga.

“Kami sudah memulai distribusi ke konsumen, dimana pasar terbesar sementara ini langsung datang dari tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan,” kata CEO Astra International UD Trucks Sales Operation, Aloysius Chrisnoadhi, di acara UD Trucks Media Gathering Akhir Tahun” di Bloeming Restaurant, FX Sudirman – Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

UD Trucks Kuzer sendiri sudah diperkenalkan pertama kali ke publik di tanah air pada event GIIAS 2017 lalu, serta telah melalui serangkaian tes pengujian puluhan ribu kilometer selama setahun terakhir di berbagai medan jalan di Jawa sebagai pembuktian kualitasnya.

Truk ringan 4×2 Dump dengan bobot kosong 8,5 ton di antaranya memiliki keunggulan pada konstruksi chassis yang lebih tangguh, kabin yang lebih lapang, dan tenaga terbesar di kelasnya, serta telah menggunakan mesin diesel common-rail. 

Hadirnya Kuzer sekaligus memperluas segmentasi market UD Trucks di Indonesia, setelah sebelumnya memperkenalkan dan mengandalkan penjualan UD Trucks Quester di truk kategori tiga dan lima.

Kuzer RKE150 WB3850 dan WB3350 merupakan truk segmen bermesin diesel common-rail 4.000cc ini dengan tenaga 150 hp dan torsi 490 Nm yang diklaim terbesar di kelasnya. Truk ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

“Setiap tahun, kami mencatat kenaikan rata-rata pertumbuhan sekitar 14 persen, dan kami optimis angka penjualan kendaraan niaga dari UD Trucks di Indonesia akan semakin baik di waktu mendatang. Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan dua jaringan dealership kami di Indonesia, yaitu Astra International UD Trucks Sales Operation dan United Tractors,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia.

Di segmen angkutan ringan kategori 6 ban, UD Trucks Kuzer diklaim merupakan solusi terpercaya dengan efisiensi, kenyamanan, keamanan, dan ketahanan bagi pelanggan yang ingin meningkatkan produktivitas bisnis.

Direktur Manajemen Produk dari UD Trucks, Shuichi Shibayama mengatakan, “Saya sudah menjadi bagian dari perencanaan produk ini sejak lima tahun lalu, termasuk dalam hal riset konsumen dan pengembangan kualitas. UD Truck Kuzer juga diuji keandalannya di jalanan Indonesia dengan standar tinggi. Desainnya modern, kuat dan tangguh karena didukung dengan kekuatan sasis yang andal.”

Salah satu keunggulan lain dari truk ringan ini disebut pada kemampuannya melewati akses jalan yang terbatas dan bermanuver secara optimal dengan radius putar rendah. Selain itu, Kuzer hadir dengan kabin terbesar di kelasnya.

Optimisme pihak UD Trucks Indonesia tidak terlepas dari dukungan layanan purna jual yang memudahkan pelanggannya di antaranya UD Telematics System, UD Genuine Part and General Lubricant, UD Service Agreement, Astra UD Genuine Service and service planning, Astra UD Certified Driver Training, Astra UD Certified Mechanic, Astra UD Mobile Services, Fleet Operation Support, and 24H Technical Support. 

Truk ini sangat cocok untuk angkutan jarak jauh, expedisi, cargo wing box, angkutan material, consumer good dan juga angkutan air gallon.

“Kendaraan truk kami juga sudah diuji dan bisa beradaptasi dengan regulasi Biodiesel B20, bahkan kami sudah melakukan serangkaian pengujian dengan Biodisel B30 jika kemudian hari ada regulasi baru mengenai mandatori tersebut dari pemerintah,” pungkas Aloysius Chrisnoadhi.

2 Replies to “PENJUALAN UD TRUCKS KUZER LANGSUNG BERJALAN POSITIF DI TIGA KOTA BESAR INDONESIA”

  1. Sayang banget baru dijual tipe short, padahal yg lagi digemari di Indo tipe long 😁, btw pantes di Jateng masih belum. Pernah lihat, lha masih fokus di 3 kota 😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s