HYUNDAI MENANG 3 PENGHARGAAN PRESTISIUS GOOD DESIGN AWARD 2018

Sumber foto: Hyundai Amerika

Mancanegara – Kamis 20 Desember 2018 menjadi hari yang spesial buat Hyundai jelang momen tutup tahun. Tiga mobil mereka yaitu Hyundai Kona 2018, Hyundai Santa Fe 2019 dan Le Fil Rouge Car berhasil mendapat penghargaan Good Design 2018 yang dilaksanakan oleh Chicago Athenaeum: Museum of Architecture and Design dan European Centre for Architecture and Urban Studies.

Penghargan prestisius ini diberikan pada hasil kreativitas, bentuk, fungsi dan estetika dari produk dan desain grafik hasil industri berkelas dunia. Dan ini menandai tahun kedelapan secara berturut, mobil produksi Hyundai berhasil mendapatkan kehormatan meraih penghargaan tersebut, sekaligus menandai komitmen Hyundai untuk terus mengembangkan desain yang berani dan berbeda.  

“Hyundai mendapat kehormatan menjadi salah satu pihak yang paling menonjol di dunia dalam hal pengembangan desain yang menawan. Baik Kona, Santa Fe dan Le Fil Rouge Concent Car dinilai dapat memenuhi ekspektasi nilai muda dan segar dari konsumen pada Hyundai. Setiap model memiliki nilai keunikan karakternya tersendiri, serta bisa menghindari kesan desain yang mirip satu sama lain dan hanya sekadar berbeda ukuran,” kata Chris Chapman, Chief Designer dari Hyundai Design Center.

Hyundai Kona yang juga terpilih sebagai Top Safety Pick – IIHS 2018 di Amerika Serikat, di tahun ini.

Hyundai Kona 2018 yang mengusung konsep desain di segmen sub-compact SUV memiliki desain yang atletis, berani dan lugas. Hal ini dapat ditandai melalui proporsi bodinya yang mengedepankan nilai stabilitas terdepan, di antaranya pada desain bodi yang lebar dan titik gravitasi yang rendah, jara antar sumbu roda yang panjang, serta jarak overhang pendek. Kesan maskulin dan ketangguhan juga dapat dilihat pada desain lampu LED. Dengan spesifikasi tersebut, Kona menjanjikan sensasi dan nilai pengalaman berkendara yang mampu beradaptasi dengan berbagai macam medan perjalanan.

Santa Fe 2019 (generasi keempat yang juga sudah dipasarkan di Indonesia) merupakan lineup SUV Hyundai yang telah mengalami banyak penyempurnaan, di antaranya melalui tampilan depan dengan Cascading Grille dan desain Composite Light dengan LED Daytime Running Light yang menyatu dengan LED headlights di bagian atas. Desain eksteriornya menunjukkan karakteristik tampilan yang lebar dan bodi yang atletis, bahkan kesan ini disebut sudah terlihat dari jarak 30 meter sekalipun. Desain interiornya menggabungkan kombinasi kualitas premium dan layout yang lapang.

Le Fil Rouge Concept Car merupakan hasil interprestasi ulang Hyundai Coupe Concept 1974 yang menandai awal dari era desain Sensuous Sportiness a la Hyundai. Bahasa desain Sensuous Sportiness mengedepankan naluri kecantikan, nilai emosional dan antusiasme dari kendaraan Hyundai. Sensuous Sportiness ditandai melalui harmoni dari empat elemen fundamental dari desain kendaraan yaitu proporsi, arsitektur, tampilan dan teknologi.

Penghargaan Good Design merupakan salah satu penghargaan desain paling terkemuka di dunia, dan telah diselenggarakan di Chicago sejak tahun 1950. Penghargaan senantiasa diberikan kepada para produsen dan pelaku industri terkemuka di dunia yang dinilai mampu menawarkan nilai baru dan kompetitif kepada pasar dunia.

Di bulan November 2018 lalu, para juri melakukan pertemuan di New York dan San Francisco untuk melakukan penilaian terhadap lebih dari 900 produk desain dan grafik dari 38 negara.

Wuizz, selamat buat Hyundai, semoga makin keren desain-desain mobilnya ke depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s