IIMS 2019 SIAPKAN ZONA BARU BUAT PECINTA MOTOR BALAP

Jakarta – Minggu 23 Desember 2019, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 meresmikan zona baru yang diberi nama “Motor Sport Zone” di di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

Zona baru pada pameran otomotif yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran – Jakarta ini merupakan hasil kerjasama dengan media naikmotor.com.

Prosesi peresmian dihadiri oleh Project Manager IIMS 2019, Rudi MF, serta dimeriahkan oleh beberapa komunitas motor balap.

Pada area “Motor Sport Zone” nantinya akan menghadirkan 5 program unggulan yaitu Dyno Contest, Racing Parade, IIMS Award, Sport & Racing Category, Mini GP Race, dan Umbrella Girl Photo Contest.

Program Dyno Contest adalah kegiatan melombakan kekuatan kendaraan roda dua. Kategori pemenang dilihat dari ukuran cc, tipe motor dan juga FFA (Free for All).

Racing Parade adalah parade yang dilakukan oleh komunitas kendaraan roda dua, parade ini dimulai pada acara pembukaan di Racing Hall Area dan berakhir dengan pertunjukkan di area Center Piece of Carni IIMS 2019.

Sedangkan Mini GP Race adalah arena balapan super mini ala MotoGP, pengunjung juga boleh mencoba mengendarai motor ini.

Selain itu ada juga Umbrella Girl Photo Contest yaitu kontes foto untuk para model Umbrella Girl yang akan dikompetisikan setiap weekend di Racing Area.

Pada IIMS 2019 kali ini juga diselenggarakan IIMS Award, untuk Sport & Racing Category. Sebagai bentuk apresiasi penghargaan tidak hanya untuk produk, tetapi diberikan juga untuk para pihak yang telah berkontribusi di bidang motorsport.

Zona baru ini juga merupakan bagian dari dukungan IIMS pada perkembangan industri kendaraan roda dua di tanah air. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, pada Januari-Oktober 2018, industri otomotif di Indonesia mengekspor kendaraan roda dua dengan total nilai sebesar US$1,3 miliar.

“Kendaraan roda dua selain untuk transportasi, juga merupakan bagian dari kegemaran sendiri bagi komunitasnya, dan ini merupakan bagian dari inovasi baru dalam penyelenggaraan IIMS 2019,” kata Rudi MF.

Wuih, mantep. Sampai ketemu di IIMS 2019, guys

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s