HYUNDAI MOTORSPORT PUNYA TEAM DIRECTOR BARU BUAT WRC 2019

Andrea Adamo, Team Director baru di Hyundai Motorsport GmbH

Mancanegara (Alzenau – Jerman)  –  Rabu 2 Januari 2019, Hyundai Motorsport kembali menunjukkan ambisi besarnya untuk dapat meraih titel juara dunia FIA WRC 2019, yang merupakan puncak tertinggi kejuaraan reli mobil di dunia.

Michel Nandan yang menjabat sebagai Team Principal di Hyundai Motorsport sejak enam tahun terakhir telah dibebas tugaskan dari tanggung jawabnya di Hyundai Motorsport GmbH.

Sebagai penggantinya adalah Andrea Adamo yang sebelumnya menjabat sebagai Customer Racing Manager, dan resmi ditunjuk untuk menjabat sebagai Team Director di Hyundai Motorsport GmbH. 

Nandan sendiri dipercaya menjabat sebagai Team Principal di Hyundai Motorsport GmbH sejak Januari 2013, sebelum setahun kemudian tim reli dari pabrikan mobil asal Korea Selatan itu menandai kembalinya ke ajang reli dunia FIA WRC pada tahun 2014.

Selama menjabat sebagai Team Principal, prestasi Michel Nanda terhitung lumayan. Berhasil menduduki posisi keempat di klasemen manufaktur pada tahun 2014, lalu ketiga di 2015, namun selama tiga tahun terakhir (2016-2018) mentok di posisi runner-up.

Rasanya, pencapaian di tiga tahun terakhir ini cukup membuat pihak prinsipal kurang puas. Mengingat meski berhasil mengantungi 10 kemenangan selama menangani tim, namun belum kunjung berhasil meraih titel juara dunia.

Sebaliknya Andrea Adamo yang berkebangsaan Italia telah berhasil membuktikan prestasinya sebagai Customer Racing Manager, di antaranya berhasil mengantarkan i30 N TCR yang dikendarai pembalap Gabriele Tarquini dari tim BRC Racing Team sebagai juara dunia kejuaraan balap mobil touring kasta tertinggi atau FIA WTCR (World Touring Car Cup) 2018.

Dengan tanggung jawab barunya ini, Andrea Adamo akan menakhodai pengembangan program di Hyundai Motorsport untuk kejuaraan FIA WRC 2019, pengembangam program Hyundai i20 R5 dan tentu saja i30 N TCR.

Selamat buat Andrea Adamo. Ditunggu prestasi-prestasinya di Hyundai Motosport GmbH.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s