DBS SUPERLEGGERA SUPER CAR TERBAIK DARI ASTON MARTIN (MIMPI DALAM SECANGKIR KOPI)

Jakarta – Mumpung masih di awal tahun (2019), buat resolusi atau penetapan keinginan (baca: mimpi) rasanya jadi hal yang perlu. Biar jadi semacam motivasi buat terus bergerak. Persoalan mimpinya ketinggian seperti isi artikel kali ini yah gak papa juga, toh, gak ada yang tahu masa depan bakal seperti apa.

Awrait, mimpi dalam artikel kali ini adalah DBS Superleggera yang disebut-sebut menjadi supercar terbaik yang pernah Aston Martin produksi sejauh ini. 

Kenapa supercar asal Inggris ini sangat pantas diiimpikan, apakah karena jadi tunggangan kesukaan Agen Rahasia 007? Itu bisa jadi satu alasan, tapi ada satu alasan yang lebih tinggi yaitu kasta Inggris sebagai negara kerajaan terbesar di benua biru.

Ya, memiliki supercar asal Inggris ini seperti jadi sertifikasi sahih jika pemiliknya sudah ada di tempat teratas pencapaian hidup untuk urusan materi. Saat diperkenalkan pada bulan April 2018, banderol harganya mulai US$304.995 atau sekitar Rp 4,5 miliar. Tapi kalau sampai Indonesia dengan layer pajak mobil mewah yang seabrek bisa naik sampai tiga kali lipat, jadi kemungkinan bisa tembus Rp 15 miliar.

Dan namanya juga harga dasar, banderolnya bisa naik lagi sesuai dengan paket-paket fitur yang dipilih setiap konsumennya.

Lalu apa nilai keistimewaan dari supercar satu ini. Nah, meski berdarah Inggris, namanya juga datang dari negeri rival kalau urusan supercar, yaitu Italia. Nama Superleggera dalam bahasa Italia artinya “super ringan”. Apa ini sekaligus menjadi sebuah pesan perang buat produsen supercar Ferrari dan Lamborghini? Entahlah, mungkin kalian bisa cari tahu dan sampaikan ke jbkderry.com melalui komentar di bawah artikel ini, dan terima kasih sebelumnya untuk hal itu jika kalian lakukan.

Supercar super ringan ini dibekali mesin berkapasitas 5,2-liter berkonfigurasi V-12 twin-turbo dengan tenaga puncak mencapai 705 hp dan torsi maksimal hingga 902 Nm, serta kecepatan maksimal diklaim tembus nyaris 340 kpj. Akselerasi 0 ke 100 kpj hanya dalam waktu 3,2 detik.

Supercar dengan layout mesin tengah ini mengusung desain eksterior coupe 2-pintu. Dan sesuai namanya, eksteriornya dibangun dari bahan karbon berbobot ringan dan panel bodi aluminium. Hasilnya adalah supercar yang memiliki tampilan kekar dan seksi, serta trend terkini desain grille model hexagonal dengan kombinasi “sarang lebah”.

Soal kenyamanan interior pasti mewah, di antaranya pada bahan microsuede dan kulit Bridge of Weir yang merupakan bahan kulit untuk mobil-mobil super mewah dari Skotlandia. Demikian pula dengan kualitas jahitan tangannya yang tentu saja super spesial.

Namanya juga supercar super mewah, Aston Martin Superleggera juga dibekali dengan fitur-fitur berkelas standar kerajaan seperti gak perlu pakai kunci buat masuk (keyless entry), layar LCD di bagian tengah untuk kebutuhan GPS dan sistem informasi lainnya yang terintegrasi seperti audio, kamera 360-derajat dengan panduan parkir, sistem navigasi satelit yang terintegrasi dan wifi.

Oh iya yang nanya DB itu artinya apa, itu adalah singkatan dari nama David Brown, pengusaha industri asal Inggris yang mengambil alih jalannya perusahaan mobil asal Inggris pada tahun 1947.

Bagaimana tertarik dengan kasta tertinggi mobil Super Grand Touring dari Aston Martin? Ya, pastilah, yuk, lanjutkan bermimpi sambil menyeruput nikmat secangkir kopi untuk menyambut hari…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s