PEWARTA YANG TUMPAH RUAH DI PELUNCURAN ALL NEW TOYOTA CAMRY DI JAKARTA

Jakarta – Peluncuran All New Camry di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019, dihadiri oleh banyak sekali pewarta. Pertanyaan yang langsung mengemuka di benak jbkderry.com, “Kira-kira yang hadir pada mau nulis apa yah?”

Pasalnya, kalau informasinya hanya patokan di press release, dijamin garis besar informasinya bakalan sama. Lalu informasinya ditujukan ke siapa? Kalau segmen pembaca yang dituju juga sama, tidak heran jika ada dua indikator penilaian yaitu adu cepat unggah artikel dan skala nilai masing-masing media.

Jika semuanya beradu di rana itu semuanya pasti muaranya sulit, dan bisa terkesan sia-sia juga hadir lalu ngetik membuat artikel. Paling enggak itu menurut jbkderry.com. Apalagi kalau harus beradu basis massa dengan para KOL, YouTuber atau Selegram yang turut hadir, kompetisi berebut audiens pasti makin sulit.

Mungkin sesulit Liverpool yang coba lolos dari fase pertama Piala FA 2019 dengan pemain lapis kedua…

Lalu solusinya apa? Ya, pasti debatable kalau menjabarkan alternatif jawaban soal solusinya, tapi di era disrupsi seperti sekarang ini, yang pasti kudu punya formulasi beda buat coba ciptakan diferensi pasar, eh, audiens.

Sederhananya, cobalah mulai dengan memaparkan sudut pandang yang berbeda. Nah, kalau peluncuran mobil baru seperti ini, umumnya yang dibahas soal momen peluncuran, spesifikasi, dan harga. Kalau enggak percaya, coba deh masukkan kata kunci “Camry” di Google lalu masuk di kategori “Berita”.

Ya, sedan mewah generasi kedelapan Camry ini pastilah menarik, apalagi sudah menggunakan platform TNGA yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017. Tantangannya bagaimana menyajikan informasi yang berbeda soalnya, tanpa mengorbankan nilai.

Nah, beruntung jbkderry.com pernah nonton dan baca Dilan 1990, kalau urusan yang berat itu biar saja kekasih Milea itu saja yang urus, yang ringan-ringan bagian yang lain seperti jbkderry.com.

Dan jadilah media kelas secangkir kopi ini, dengan target audiens utama para penggosip di warung kopi. Paling enggak dengan baca jbkderry.com, mereka jadi punya bahan tambahan untuk bergunjing.

Kalaupun mereka belum sanggup beli All New Camry yang paling murah Rp 613 juta on the road Jakarta, mereka bisa merekomendasikan ke atasan, saudara, kawan, atau gak perlu jauh-jauh ke teman ngobrolnya yang mungkin anggota parlemen tapi suka titip absen kalau rapat.

Ya, kali saja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s