HYUNDAI STYX SUV UKURAN KECIL MELUNCUR DI APRIL 2018

Mancanegara – Pabrikan mobil terkemuka asal Korea Selatan nampak semakin serius menggarap pasar mobil SUV. Selain Palisade yang baru saja diperkenalkan akhir tahun lalu sebagai model SUV mewah yang kelasnya ada di atas Santa Fe, nah, di pertengahan April 2019 nanti sedianya akan meluncurkan Hyundai Styx di pameran New York International Auto Show.

Dimensinya berada di bawah Creta dan Kona, tapi yang pasti akan menjadi model kendaraan Hyundai yang dipasarkan global, meski mungkin namanya akan berubah sesuai wilayah pemasaran. Hmm, apakah ini berarti bakalan masuk Indonesia juga gak yah?

Hyundai Styx kabarnya menggunakan pilihan mesin bensin 1,2 liter dan mesin diesel 1,5 liter. Tapi yang paling unik menurut perspektif jbkderry.com, akhirnya Hyundai mulai menggunakan skema sharing platform pada model kendaraan produksinya. Kabarnya, Styx akan menggunakan platform Grand i10.

Kawasan yang dikabarkan sudah pasti menerima kehadirannya adalah India, Korea, Eropa dan tentu saja Amerika Serikat. Dan ini akan menjadi model kendaraan ukuran compact pertama yang dipasarkan Hyundai di negara yang dipimpin Donald Trump.

Nah, meski demikian rencana pemasarannya untuk kawasan India, Korea dan Eropa baru direncanakan di tahun 2020.  Untuk pasar Eropa, sedianya Hyundai akan memusatkan produksinya di fasilitas mereka yang ada di Turki.

Nama Styx diambil dari mitologi Yunani yang terilhami dari dewi penjaga sungai suci. Di pasar India, Styx sedianya akan berhadapan dengan para penantang seperti Tana Nexon, Ford EcoSport, Suzuki VItara Breeza dan Mahinda XUV 300.

Untuk fitur yang membekali di antaranya multiple airbags, sunroof, sistem infotainment layar sentuh, pengereman otomatis (autonomous braking), serta pengaturan ruang kursi dan kargo yang fleksibel. Selain itu juga ada sensor dan kamera parkir, keyless entry dan konektivitas smartphone sebagai fitur standar.

Headlamp-nya sudah model proyektor dengan padanan lampu DRL LED, serta lampu belakang juga sudah LED. Velgnya menggunakan ukuran 16-inci.

Di interiornya, joknya sudah menggunakan bahan kulit, lalu bagian dashboard dan panel pintu sudah menggunakan bahan soft touch. Lalu ada opsional fitur electric stability control, tapi kemungkinan sudah jadi standar di versi teratas. Demikian pula dengan keberadaan fitur active cruise control dan hill descent assistance.

Untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat juga kemungkinan akan ada pilihan versi mesin listrik.

Bagaimana menurut pendapat kalian, guys?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s