TOYOTA AVANZA TERBARU 2019 DIKLAIM JAUH LEBIH NYAMAN DAN HENING DIKENDARAI

Jakarta – Selasa 15 Januari 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses memperkenalkan New Avanza dan New Veloz di hotel mewah Fairmont, Jakarta Selatan.

Bukan sepenuhnya model baru, hanya sekelas penyegaran tampilan atau lebih familiar diistilahkan facelift. Meski demikian, menurut jbkderry.com, hal ini sudah cukup untuk kembali menggairahkan kembali minat beli para loyalis mobil terlaris di Indonesia sejauh ini.

Ya, angka 1,7 juta unit dalam 15 tahun perjalanannya di Indonesia (sejak Desember 2013) adalah bukti sahih jika Avanza (dan juga Veloz) sudah punya basis konsumen loyal yang luas.

Sederhananya, dengan tampilan model lama saja di tahun 2018, Avanza tetap mampu melewati angka penjualan Xpander. Di tahun 2018, Avanza mampu membukukan angka penjualan 82.167 unit dan kembali berhasil menjadi model kendaraan terlaris di Indonesia. Dan kini, dengan tampilan baru, kans untuk terjual lebih banyak lagi terbuka lebar.

“Tahun 2019 ini kami menargetkan New Avanza dan New Veloz bisa menyumbangkan pangsa pasar 30 persen, atau naik dibanding sumbangsih 2018 yang dikisaran 28 persen,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, di saat peluncuran. 

Sekilas Profil New Veloz 2019

Sama halnya dengan saudaranya New Avanza 2019, New Veloz 2019 disebut mengadopsi desain Toyota Voxy dan diklaim sebagai mini Voxy. Hal ini sekaligus menepis tudingan desain eksterior depan dan belakangnya yang meniru sang rival terberat Mitsubishi Xpander.

Detail mengenai informasi fitur-fitur barunya rasanya sudah bertaburan di Google jika Anda cari, hanya saja dibanding New Avanza 2019, New Veloz 2019 di antaranya sudah dilengkapi dengan fitur pembeda di antaranya kaca spion yang dapat melipat, menghidupkan dan mematikan tombol cukup memencet tombol, headunit premium layar sentuh dengan enam speaker, dan monitor di langit-langit untuk hiburan penumpang di baris kedua dan ketiga.

Mesinnya tetap sama dengan versi sebelumnya 1,5-liter dengan teknologi Dual-VVTi.

Sekilas Profil New Avanza 2019

New Avanza 2019 tetap hadir dengan pilihan mesin 1,5-liter dan 1,3-liter. Untuk tipe 1.5 G, juga mendapatkan fitur headunit premium layar sentuh seperti Veloz, tapi untuk menghidupkannya masih harus menggunakan anak kunci.

Lalu minus fitur kaca spion elektrik dan monitor di langit-langit interior  baris kedua.

Meski ada beberapa fitur yang membedakan dengan New Veloz 2019, tapi New Avanza 2019 juga telah mengalami penyempurnaan yang sangat signifikan yang sama, yaitu kinerja suspensi belakang dan sistem electric power steering yang disebut jauh lebih nyaman dikendarai, serta level kekedapan kabin yang lebih hening untuk meningkatkan kualitas dan ketenangan selama berkendara.

Hal lain yang tidak kalah menggoda adalah pihak TAM menyebut tidak ada kenaikan harga. Untuk on the road Jakarta, harganya tetap mulai Rp 188,6 juta hingga Rp 239,45 juta.

Bagaimana, berminat? Silakan berkunjung ke dealer Toyota terdekat, paling tidak coba test drive dulu untuk merasakan langsung impresi kenyamanannya yang diklaim jauh lebih baik.

 

 

One Reply to “TOYOTA AVANZA TERBARU 2019 DIKLAIM JAUH LEBIH NYAMAN DAN HENING DIKENDARAI”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s