TOYOTA INDONESIA PERCAYA DIRI PERKENALKAN MOBIL TERLARISNYA DI HOTEL MEWAH JAKARTA SELATAN

Jakarta – Selasa 15 Januari 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan penuh percaya diri memperkenalkan mobil terlarisnya, New Avanza dan New Veloz di hotel mewah (Hotel Fairmont) di Jakarta Selatan.

Keputusan ini cukup kontras dengan peluncuran “King of Sedan” All New Camry sepekan sebelumnya (8 Januari 2018) yang “cuma” di kelas bar (BlueGrass Bar & Grill).

Sebenarnya sih kalau dipikir-pikir lebih lanjut wajar, kenapa justru New Avanza yang diperkenalkan di hotel mewah. Pasalnya inilah model kendaraan terlaris Toyota di Indonesia sejauh.

Saat diperkenalkan versi terbarunya, pihak manajemen TAM menyebut angka penjualannya sudah menembus 1,7 juta unit dalam kurun 15 tahun (sejak Desember 2013). 

New Veloz 2019

Di tambah lagi, di tengah persaingan yang semakin ketat di segmen Low MPV, kedigdayaan Avanza (dan Veloz) belum tergoyahkan. Tidak oleh Xpander, Confero, Mobilio, ataupun Ertiga.

Dengan penyegaran model ini pula, pihak TAM optimis pangsa pasar Avanza terbaru ini akan naik di tahun 2019 ini. “Jika di tahun lalu, sumbangsih Avanza tembus 28 persen dari total penjualan Toyota di Indonesia, di tahun ini, kami canangkan target minimal 30 persen,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, pada saat peluncuran.

Di tahun 2018, Toyota Avanza kembali berhasil menjadi model kendaraan terlaris di Indonesia dengan angka penjualan 82.167 unit. Walaupun angka ini sendiri masih jauh dari puncak pencapaian penjualan tahunan pada tahun 2013 yang menembus angka penjualan 200 ribu unit.

New Avanza 2019

Yang jbkderry.com suka dari penjelasan pihak TAM saat peluncuran New Avanza dan New Veloz adalah penyempurnaan pada dua kritikan pada sistem steering (handling) dan kinerja suspensi.

Pada Avanza versi sebelumnya berdasarkan pengalaman jbkderry.com mengemudikannya di perjalanan keluar kota, di kecepatan di atas 110 km/jam di tol Purbaleunyi, setir sudah terasa mengambang. Plus, kalau keluar tikungan di Nagreg, efek limbungnya cukup mengganggu dan mengurangi kenyamanan berkendara.

Nah, di versi terbaru ini, pihak TAM menyebut kedua hal itu telah jauh lebih baik, dimana sistem electric power steering diklaim sudah lebih advance, serta kinerja suspensi sudah disempurnakan lebih baik.

“Kami menjamin, kenyamanan berkendara pada New Avanza dan New Veloz jauh lebih baik dari versi sebelumnya, dan calon konsumen bisa langsung membuktikan hal tersebut melalui kesempatan test drive,” imbuh sang Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

Awrait, kira-kira inilah artikel pertama dari laporan pandangan mata peluncuran New Avanza dan New Veloz. Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih telah menyempatkan mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s