ISUZU INDONESIA BUKA LEMBARAN SEMBOYAN BARU DI 2019

Jakarta – Kamis 24 Januari 2019, di sela-sela peluncuran New Isuzu Giga Tractor Head di Jakarta, jajaran manajemen PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga melakukan pengumuman penting soal semboya baru mereka.

Jika sebelumnya Isuzu identik dengan slogan atau semboyan “Rajanya Diesel”, maka di tahun 2019 ini, PT IAMI memperkenalkan semboyan baru “Real Partner. Real Journey”.

Maknanya adalah Isuzu sebagai partner sejati dalam setiap langkah pelanggan menuju sukses. 

Realisasi partner sejati ini ditandai di antaranya ditandai dengan perubahan haluan bisnis Isuzu, baik di segmen kendaraan penumpang, dan tentu saja di lini bisnis utama mereka di segmen kendaraan komersial melalui Elf, Giga, dan yang terbaru Traga.

Selain realisasi komitmen di perkembangan jajaran produk yang lebih lengkap dan luas, PT IAMI juga menegaskan komitmennya sebagai rekan bisnis yang handal melalui peningkatan kuantitas dan kualitas layanan purna jual di antaranya:

  • 107 outlet di seluruh Indonesia, 28 satelit, dan lebih dari 950 mekanik.
  • 2.384-part network di 355 kota di seluruh Indonesia.
  • 12 parts depo; Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Lampung, Semarang, Palembang, Manado, dan Bali.
  • 12.577-part number, Isuzu Astra Domestic Genuine.
  • 128 unit bengkel Isuzu Berjalan Mobil dan 5 bengkel Isuzu Berjalan Motor.
  • 216 Isuzu workshop (dealer, authorized dan bengkel mitra).
  • Isuzu Technician School.
  • Field Advisor yang siap 24 jam dihubungi untuk membantu keluhan kendaraan Isuzu Anda.

Pencapaian 2018 dan Target 2019

Sepanjang tahun 2018, Isuzu Indonesia mencatatkan hasil penjualan yang cukup baik, dengan nilai pertumbuhan 23% dibanding pencapaian di tahun 2017.

Secara angka, jika di tahun 2017 tercatat angka penjualan mencapai 20.502 unit, di tahun 2018 berhasil membukukan angka penjualan 25.286 unit.

“Model kendaraan terbaru kami, Isuzu Traga, berhasil membukukan angka penjualan yang cukup baik dengan kisaran 3.000 – 3.100 unit hingga Desember 2018, sejak diperkenalkan di bulan April 2018,” kata Yohannes Pratama, GM Sales Division PT IAMI.

Di tahun 2019 ini sendiri, PT IAMI menargetkan angka pertumbuhan bisa mencapai 21,6%. Hal ini didasari pula dengan GDP di Indonesia pada tahun 2019 dari Bank Indonesia dapat mencapai peningkatan 5,1 – 5,5%, sedangkan inflasi rate diperkirakan angka 4%.

Meski tahun 2019 ini sendiri menjadi tahun politik yaitu pemilihan Presiden dan pemilu legislatif, namun pihak PT IAMI tetap optimis pergerakan angka penjualan kendaraan niaga akan tetap baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s