MELIHAT ARTI KELUARGA YANG BERBEDA DARI ALL NEW HYUNDAI SANTA FE

sumber foto: Hyundai Worldwide

Jakarta – Beberapa waktu lalu, jbkderry.com mampir ke situs Hyundai Worldwide, dan pengen lihat profil All New Hyundai Santa Fe di situs principal-nya.

Saat masuk ke halaman yang dituju, ada satu narasi video yang menurut jbkderry.com menarik banget, yaitu apa sih “arti keluarga” itu?

Jadi intinya di video tersebut jika “keluarga” maknanya bisa luas. Keluarga bisa pasangan hidup, bisa jadi anak-anak, bisa jadi hewan peliharaan, ataupun bisa jadi teman. Intinya, keluarga adalah siapa saja yang dekat di hati dan bisa berbeda penafsirannya pada tiap orang.

Lalu, apa hubungannya dengan All New Hyundai Santa Fe? Nah, jika Anda merasa waktu berkualitas dengan keluarga Anda terasa kurang, cobalah menjelajah mencari tempat-tempat yang menarik dan bisa membuat kalian bisa lebih dekat, bersama kendaraan yang tepat.

Kira-kira itulah makna yang coba disampaikan oleh desainer dan engineer Hyundai, ketika mengembangkan All-New Hyundai Grand Santa Fe, yaitu menciptakan sebuah kendaraan modern yang bisa mengerti berbagai macam kebutuhan untuk membahagian keluarga.

Ada beberapa seri video lainnya di kanal YouTube Hyundai Worldwide yang bisa Anda lihat mengenai All New Hyundai Santa Fe dan arti keluarga yang bisa berbeda pada tiap orang, termasuk satu di antaranya di bawah ini…

Anda bisa berkunjung langsung ke kanal YouTube Hyundai Worldwide jika ingin melihat versi lengkapnya.

Salah satu pesan utama pada jbkderry.com tangkap dari 6 serial All-New Hyundai Santa Fe yang diunggah 8 bulan silam adalah deretan fitur yang berlimpah dan bisa mengakomodasi banyak kebutuhan.

Berikut beberapa ulasan fitur yang ada pada All New Hyundai Santa Fe yang dirilis tiga bulan lalu dan juga bisa Anda lihat pada video di akhir artikel ini:

Smart power tailgate: Fitur untuk membuka pintu bagasi belakang yang dapat dioperasikan secara elektrik, dengan dua pilihan kecepatan (speed selectable mode) yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan membuka dan menutup pintu bagasi.

Smart One-Touch Walk-In: Fitur tombol dengan sekali tekan dan mudah untuk akses masuk dan keluar ke kursi baris ketiga.

7” TFT LCD Virtual Cluster: Fitur panel instrumen yang memiliki resolusi dan teknologi tinggi, sehingga membuat citarasa berkelas yang lebih tinggi, serta lebih enak dan mudah dilihat. Pendaran cahaya pada panel instrumen akan berubah warna sesuai dengan mode berkendara yang dipilih.

Kursi elektrik di Depan: kursi depan untuk pengemudi dan penumpang yang bisa diatur secara elektrik dengan delapan mode; mulai dari ketinggian kursi, posisi maju mundur, sandaran punggung, hingga serta sandaran paha belakang yang bisa diatur ketinggiannya. Fitur terakhir ini akan terasa manfaatnya saat perjalanan jauh.

Desain penutup speaker dengan grille yang unik di trim pintu. Lalu ada kenyamanan untuk penumpang di kursi baris kedua yang disebut terlapang di kelasnya. Pun demikian dengan ruang kepala di penumpang kursi baris ketiga yang kini lebih lega 23 mm.

Faktor kenyamanan lain adalah desain ruang kaca yang diperluas 41%, sehingga penumpang dari baris kedua dan ketiga lebih dapat menikmati pemandangan keluar. Untuk kapasitas bagasi lebih luas, kini bisa membuat hingga 625 liter.

Kenyaman mengendarai All New Hyundai Santa Fe juga tidak terlepas dari proses penyempurnaan yang telah dilakukan oleh tim desain dan engineer Hyundai di antaranya beban hambatan angin yang lebih rendah (coefficient of drag = 0,337), sehingga membuat laju kendaraan sekaligus efisiensi konsumsi BBM jadi lebih baik.

Lalu ada sistem transmisi Smartstream 8AT. Lalu untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan laju kendaraan, rancangan struktur kendaraan juga telah ditingkatkan hingga 15,4%, dan sekaligus menjadinnya yang terbaik di kelasnya.  Nilai kenyamanan berkendara juga ditandai melalui aplikasi suspensi multi-link di roda belakang.

Kenyamanan mengemudi juga lebih disempurnakan, di antaranya melalui efek blind spot pada struktur di pilar-A yang menurun dari 385 mm menjadi 235 mm. Demikian juga untuk mereduksi efek blind spot dari sisi samping, melalui penyempurnaan kaca spion luar.

Yah, kira-kira itu dulu artikel di hari Sabtu 2 Februari 2019 ini, guys. Semoga ada manfaatnya. Bisa masih penasaran, silakan langsung lihat videonya di bawah ini:

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s