MELIHAT TAHUN KEDUA MITSUBISHI XPANDER DARI SOSIAL MEDIA

Pramugari Garuda Indonesia berpose di depan Mitsubishi Xpander dengan branding Garuda Indonesia

Jakarta – Sejak diperkenalkan di GIIAS 2017 pada bulan Agustus, Mitsubishi Xpander terbukti menjadi kartu AS PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam beberapa sudut pandang yang baik, terutama dalam hal penjualan, kepuasan konsumen, serta deretan penghargaan prestisius.

Dari sudut pandang penjualan, fakta terbaru yang sahih adalah berhasilnya Xpander menjadi tulang punggung kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi untuk memecahkan rekor penjualan tertinggi selama setahun di Indonesia, pada tahun 2018. Silakan baca MITSUBISHI CATAT PENJUALAN KENDARAAN TERTINGGI DI INDONESIA.

Dari sudut pandang kepuasan konsumen sendiri bagaimana? Inilah tujuan dari artikel ini dibuat, dimana jbkderry.com melakukan pengamatan digital pada dua media sosial, yaitu forum digital dan Instagram.

Forum Digital

Jika Anda memasukkan kata kunci “komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia”, salah satu menu yang tersaji di halaman depan Google adalah diskusi di Kaskus dengan tema “Mitsubishi Xpander – Next Generation MPV” yang telah dimulai sejak 30 Juli 2017.

Diskusi di forum tersebut (bisa dilihat di sini) dimulai dengan menyadur pendapat beberapa KOL (key opinion leader) dan media massa.

Berikut beberapa opini yang terekam dari pengalaman pemilik atau pengguna kendaraan:

Menurut jbkderry.com abaikan soal kecepatan terlebih dahulu, karena itu bisa membahayakan di jalan raya, dan silakan lebih fokus pada kualitas kekedepan kabinnya yang tetap senyap hingga kecepatan 140 km/jam.

Lalu ada komen lain yang lebih baru sebagai berikut:

Kata yang perlu digarisbawahi adalah faktor kenyamanan yang ditawarkan Xpander.

Instagram

Sudah bukan rahasia lagi jika konsep desain “Dynamic Shield” yang diaplikasikan Mitsubishi ke Xpander menjadi salah satu pesona yang menarik minat beli konsumennya.

Hal itulah yang setidaknya juga tersurat pada image di bawah ini, saat jbkderry.com memasukkan kata kunci tagar #mitsubishixpander di Instagram…

image diposting 4 Februari 2019

Dalam image di atas, ada anak perempuan kecil bernama Ica yang menyebut (desain) mobilnya cakep.

Demikian hasil pengamatan jbkderry.com dari dua sumber sosial media, semoga informasinya bermanfaat buat Anda. Oh iya, Anda juga dapat membaca lebih lanjut di bawah, tentang pengalaman singkat jbkderry.com saat bisa berada di balik kemudi kendaraan low MPV Mitsubishi yang menuai sukses besar ini…

Pengalaman jbkderry.com test drive singkat Mitsubishi Xpander (Agustus 2018)

Sebagai pengemudi yang lebih mengedepankan faktor kenyamanan berkendara, jbkderry.com suka dengan sasis monokok yang ada Xpander.

Saat berkesempatan bisa berada di balik kemudinya pada event IIMS 2018 di bulan April, kesan pertama di dalam kabin langsung suka dengan desain dan atmosfernya, apalagi dikasih kesempatan mengemudi tipe tertinggi, Ultimate.

Mencari posisi mengemudi yang enak pun lebih mudah, dengan adanya fitur tilt dan teleskopik di setirnya, sehingga lebih mudah mencari posisi ketinggian serta posisi maju atau mundur yang pas sesuai postur dan gaya mengemudi tiap orang.

Sederhananya lebih mudah mengakomodasi berbagai gaya dan selera mengemudi.

Desain dashboard pun terlihat bersih dan rapi, sehingga tidak membosankan untuk dilihat dalam waktu yang lama. Khusus di tipe tertinggi yang jbkderry.com sempat coba, desain dashboardnya hadir dalam tiga nuansa serta ada aksen kayu yang membuat citarasanya lebih berkelas.

Salah satu hal yang selalu berkesan saat berada di balik kemudi mobil Mitsubishi adalah desain rem tangannya, seperti yang ada pada Xpander tipe Ultimate ini, yang kental dengan kesan sporty. Seketika jbkderry.com membayangkan bagaimana kesenangan Rifat Sungkar atau Subhan Aksa saat menggeber mobil Mitsubishi di kejuaraan reli.

Buat yang senang mengemudi, tapi tetap kuat kesannya untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga, serta harganya masih cocok untuk pembeli mobil baru segmen pemula, rasanya Mitsubishi Xpander dapat dikatakan sebagai salah satu pilihan terbaik di segmen low MPV.

Tidak sulit bahkan menurut pandangan awal jbkderry.com cukup mudah untuk merasakan yang menyenangkan mengendarainya. Desain panel instrumennya juga keren dan mudah dimengerti.

Alasan lain mobil keluarga satu ini enak dan nyaman dikendarai adalah radius putarnya yang cukup pendek, serta kinerja suspensi belakangnya yang mampu bekerja cukup baik untuk mereduksi efek limbung, sehingga penumpang di baris kedua dan ketiga bisa tetap nyaman di perjalanan, termasuk saat melintasi rute jarak sedang dan jauh sekalipun.

Silakan simak video di kanal YouTube Derry Journey, saat jbkderry.com mengetes Mitsubishi Xpander tipe Ultimate di tahun 2018 lalu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s