AHMAD YUDHISTIRA PEMBALAP INDONESIA PERTAMA DI KELAS ASIA SUPERBIKE

Asia – Kamis 21 Februari 2019 nampaknya menjadi salah satu hari yang paling membahagiakan bagi pembalap Ahmad Yudhistira dalam karirnya beradu kecepatan di trek sirkuit.

Melalui akun instagramnya @yudhistira33, pembalap asal Kalimantan kelahiran 30 April 1993 (26 tahun) itu secara resmi mengumumkannya keikutsertaannya di ajang Asia Superbike (ASB) 2019, di bawah bendera Victor Racing Team.

Ini tentu menjadi kabar gembira juga bagi para pecinta dunia balap di tanah air, setelah kabar kurang mengenakkan dicoretnya sirkuit Sentul International dari kalender balap Asia Road Racing Championship (ARRC) mulai tahun 2019 ini.

Setelah sempat terombang-ambing di-ketidakpastian setelah timnya Kawasaki Manual Tech Indonesia memutuskan tidak dapat mendukungnya lompat di kelas yang lebih tinggi (baca: ASB 1000), Ahmad Yudhistira atau akrab disapa Yudhis itu sedianya menjadi orang Indonesia pertama yang akan berlaga di kelas tertinggi di ARRC itu.

Sebagaimana telah banyak diulas, Asia Superbike 1.000cc merupakan kelas baru di ARRC dan dimulai pada 2019 ini, dan sedianya akan ada 7 putaran balapan yang dihelat. Berikut di bawah ini informasi jadwal ARRC 2019:

  • Putaran pertama berlangsung di sirkuit Sepang – Malaysia, 8 – 10 Maret 2019
  • Putaran kedua berlangsung di sirkuit The Bend Motorsport Park – Australia, 25 – 28 April 2019
  • Putaran ketiga di sirkuit Chang International Circuit – Thailand, 31 Mei – 2 Juni 2019
  • Putaran keempat di Suzuki International Racing Course – Jepang, 28 – 30 Juni 2019
  • Putaran kelima di Korea International Circuit – Korea Selatan, 9 – 11 Agustus 2019
  • Putaran keenam di sirkuit Sepang – Malaysia, 19 – 22 September 2019
  • Putaran ketujuh di sirkuit Chang International Circuit – Thailand, 29 Nov – 1 Desember 2019

“Alhamdulillah, saya bangga akhirnya mengumumkan bahwa saya akan berpacu bersama dengan Victor Racing Team di Asia Road Racing Championship di kelas ASB 1.000cc pada tahun 2019. Saya sangat senang dan saya akan terus bergerak maju ke tantangan dan peluang ini. Saya tahu ini tidak akan mudah bagi saya dan tim, karena untuk pengujian resmi dan putaran 1 waktunya semakin singkat di sirkuit internasional Sepang pada tanggal 5 – 10 Maret. Kami masih menyediakan tempat untuk sponsor pribadi dan juga tim balap Victor. Hubungi kami di +62 813 4834 6033 atau email Hayudhistira@gmail.com,” kata Yudhis dalam pernyataan resminya.

Selamat buat Ahmad Yudhistira, semoga kiprahnya semakin mentereng di kelas ASB 1000 dan dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s