RAFFI AHMAD MAU BELIKAN ASTON MARTIN VANTAGE RP 7 MILIAR BUAT RAFATHAR

Jakarta – Judulnya clickbait neeh? Bisa jadi seperti itu, tapi judul artikel terinspirasi dari judul di vlog Raffi Ahmad di kanal YouTube-nya RANS Entertainment yang diunggah Sabtu malam 23 Februari 2019 yang berjudul “CALON MOBIL RAFATHAR – LOL – ASTON MARTIN VANTAGE”.

Dari vlog berdurasi 15:52 menit itu, terungkap jika sportscar entry level dari Aston Martin yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017 dibanderol dengan harga Rp 6,9 miliar on the road Jakarta di showroom mobil mewah Prestige punya Rudy Salim yang berlokasi di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Menurut Rudy Salim yang juga kawan baik Raffi Ahmad, Aston Martin Vantage bisa dipesan  dengan tambahan opsional dengan plus budget maksimal di kisaran Rp 500 juta. Jadi secara total harganya “masih” di bawah Rp 7 miliar.

“Mesinnya 4.000cc twin turbo V8 dengan tenaga maksimal sekitar 500hp, mesinnya pakai punya Mercedes AMG. Aston Martin bentuknya selalu unik dan semua hal kecil selalu ada maknanya. Mesinnya sudah reliable, karena sudah dipakai dibanyak lineup Mercedes. O – 100 kpj-nya cuma 3,6 detik,” kata Rudy Salim.

Ada beberapa mode berkendara yang dipilih termasuk “Track” dengan prinsip perpindahan transmisi secara manual. Aston Martin Vantage yang dicoba Raffi Ahmad itu berwarna China Grey, yang menurut Rudy Salim lebih ke arah sportscar yang terkesan elegan. Namun buat yang ingin lebih terkesan sporty, bisa memilih Aston Martin Vantage yang warna eksteriornya Lemon Lime.

Dalam satu kesempatan, Aston Martin Vantage ini sempat dipacu Raffi Ahmad sampai 200 km/jam dalam waktu relatif singkat dan di jalan menanjak pula, jadi bisa dibayangkan kedahsyatan performanya.

Selain pilihan mode berkendara “Track”, berdasarkan penelusuran di dunia maya, Aston Martin Vantage juga punya dua drive mode yang lain yaitu “Sport” dan “Sport Plus”.

Sebagai produk entry-level dari Aston Martin, Vantage diklaim lebih mudah dioperasionalkan, termasuk karena dimensinya yang lebih ramping ketimbang kakaknya DB11. Cocok untuk konsumen muda yang ingin menunjukkan simbol pencapaian hidup, buat gaya dan prestige, Aston Martin Vantage disebut salah satu pilihan yang pas.

Juga dilengkapi dengan kamera di semua sisi dengan sudut pandang yang super cembung, sehingga prinsip kerjanya seolah kamera dari atas dan semakin memudahkan semua sisi kendaraan. Hal ini terasa manfaatnya, saat melintasi jalanan yang lumayan padat, misalnya ketika keluar dari parkiran.

“Ini termasuk super car yang harganya paling terjangkau,” kata Rudy Salim.

Bagaimana, tertarik juga membelikan buat anak Anda seperti keinginan Raffi Ahmad untuk Rafathar?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s