YAMAHA RACING INDONESIA ANDALKAN 2 PEMBALAP ABG DI KEJUARAAN ASIA UNDER BONE 2019

Kiri ke Kanan: Wahyu Nugroho (kiri), Aldi Satya Mahendra (tengah) dan Galang Hendra Pratama (kanan).

Jakarta – Ada yang cerita seru dari komposisi pembalap Yamaha Racing Indonesia untuk kejuaraan kelas Under Bone 150 di Asia Road Racing Championship (ARRC) musim balap 2019. Pengumuman ini dilaksanakan di Yamaha Flagship Store Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

Seru karena tidak ada lagi nama pembalap senior Wahyu Aji Trilaksana dalam komposisi pembalapnya. Pembalap asal AJibarang – Jawa Tengah itu justru terbang ke tim negara tetangga Malaysia di bawah bendera ONEXOX TKKR SAG Racing Team.

Sebagai penggantinya ada dua pembalap ABG sekaligus yaitu Aldi Satya Mahendra (12 tahun) dan Wahyu Nugroho (14 tahun). Aldi Satya Mahendra merupakan adik kandung pembalap Galang Hendra Pratama yang di tahun 2019 ini kembali berlaga di kejuaraan dunia WSSP 300. Sementara Wahyu Nugroho merupakan adi kandung freestyle terbaik Indonesia saat ini, Wawan Tembong.

Ini tentu kabar baik buat pembalap belia ini untuk berkiprah lebih tinggi, dan lebih membanggakan karena langsung berada di bawah bendera tim pabrikan. Sementara buat Yamaha Racing Indonesia, pengrekrutan keduanya juga merupakan modal yang lebih baik untuk pembinaan pembalap usia muda untuk berkiprah lebih tinggi.

Sebelumnya, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho juga telah diikutsertakan di kelas khusus All New R15 Idemitsu Junior Pro, dan keduanya memang bersaing cukup ketat sepanjang seri balap yang tergabung dalam kalender Yamaha Sunday Race 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Kejutan lain juga diumumkan Yamaha Racing Indonesia untuk komposisi pembalap di kelas Asia Production (AP) 250 untuk musim balap ARRC 2019. Nama juara nasional kelas sport 150cc di tahun 2018 lalu, yaitu Richard Taroreh, tidak tertera lagi. Posisinya digantikan oleh Anggi Setiawan yang ditandemkan dengan M. Faerozi.

Alhasil, Richard Taroreh bisa dikatakan turun kelas untuk ARRC 2019 dari kelas AP 250 ke kelas Under Bone 150 di bawah bendera tim Pro-Liner 549 Kaboci Racing Team.

Seperti apa aksi kedua pembalap ABG andalan terbaru Yamaha Racing Indonesia tersebut di ARRC 2019? Yuk, kita tunggu bersama hasil dari rencana 12 balapan dari enam seri yang direncakan pada ARRC 2019. Sayangnya tidak ada lagi balapan di Sirkuit Sentul yang telah dicoret karena alasan keamanan yang tidak memenuhi syarat untuk kelas baru ASB1000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s