HONDA CR-V SUKSES TEMBUS RATING KEAMANAN TERTINGGI DI EROPA

Mancanegara – Rabu 27 Februari 2019 nampaknya menjadi salah satu momen paling spesial bagi Honda di tahun ini, gaezzz.

Ya, di hari itu lembaga pengujian independen soal rating keamanan dan keselamatan kendaraan di Eropa, yaitu Euro NCAP, merilis informasi jika SUV generasi kelima dari CR-V berhasil menembus standar terbaru pengujian dengan meraih rating tertinggi 5-Bintang.

Dalam siaran pers pihak Euro NCAP yang jbkderry.com terima, judulnya saja sudah menunjukkan pencapaian mengesankan. Judul informasinya kalau di-bahasa Indonesia-kan kira-kira, “Ketika skema pengujian kini semakin berat, Honda CR-V berhasil meraih rating tertinggi.”

Sebenarnya bukan hanya Honda CR-V yang bisa meraih hasil maksimal pada hasil pengujian teranyar Euro NCAP, karena Mercedes-Benz G-Class dan SEAT Tarraco juga berhasil meraih rating keselamatan tertinggi 5-Bintang.

Honda CR-V yang diuji dalam pengujian teranyar Euro NCAP kali ini adalah versi mesin bensin hybrid 2.0L terbaru. SUV berstandar Eropa ini berhasil meraih skor 97% untuk proteksi penumpang dewasa, lalu mendapat skor 83% untuk proteksi penumpang anak-anak, proteksi untuk pejalan kaki dengan skor 70%, dan fitur pendukung keselamatan diganjar skor 76%.

“Ketiga kendaraan baru yang kami uji kali ini ada di segmen yang sama yaitu SUV, dan berhasil meraih rating tertinggi. Ini jelas merupakan hasil yang mengesankan, karena ketiganya dilengkapi sistem AEB (automatic emergency braking) untuk mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda, sekaligus menjadi pintu pembuka penerapan teknologi baru ini agar dapat menjadi fitur standar di seluruh Eropa,” kata Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP.

Di Indonesia sendiri meskipun belum ada pilihan mesin bensin hybrid 2.0L yang dipasarkan jaringan dealer resmi Honda, namun CR-V generasi kelima juga berhasil menjadi salah satu tulang punggung penjualan.

Di bulan Februari 2019 lalu, sebanyak 376 unit Honda CR-V berhasil terjual. Apakah Anda salah satunya? Silakan tinggalkan komentar di bawah jika punya tambahan pendapat mengenai SUV yang satu ini.

Terima kasih telah menyempatkan mampir di media kelas secangkir kopi ini, jika ingin mengetahui info resmi mengenai pencapaiannya di Euro NCAP, berikut link-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s