TOYOTA INDONESIA TINGKATKAN LAYANAN DIGITAL UNTUK MANJAKAN KONSUMEN MELALUI TARRA

Jakarta – Selasa 5 Maret 2019, Toyota Indonesia kembali menunjukkan progresivitasnya dalam hal pengembangan layanan digital untuk semakin memanjakan konsumennya  melalui perkenalan TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) di Jakarta.

“Kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan komunikasi digital kepada konsumen, khususnya dalam kebutuhan informasi produk, teknologi dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

Layanan digital terbaru dari Toyota Indonesia ini diklaim mampu menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

Pihak TAM menyebut nilai investasi untuk pengembangan layanan digital TARRA sebesar Rp 3 miliar, dan diklaim sebagai aplikasi virtual yang interaktif dalam memberikan layanan kepada masyarakat mengenai Toyota.

Langkah transformasi digital ini disebut tidak terlepas dengan semakin banyaknya jumlah produk kendaraan Toyota di Indonesia. “Toyota sangat peduli dengan kebutuhan interasi digital pada zaman sekarang, dan melalui kehadiran TARRA ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email).

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

Jika selama ini pelanggan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota secara online, padahal saat ini internet sudah semakin cepat dan media sosial semakin update.

Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena TARRA mampu menjawab kebutuhan pelanggan, misalnya tentang  harga kendaraan Toyota secara lebih cepat, efektif, dan efisien, hadir selama 24 jam, setiap hari.

Pelanggan dapat menemukan berbagai informasi, serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis perawatan kendaraan Toyota.

Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan Tarra. Tarra juga hadir di Facebook messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID, kemudian pelanggan bisa mendapatkan semua kebutuhan Toyota kamu. Nantinya, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Saat ini, situs resmi Toyota Indonesia menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat & Toyota Jepang.

Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.

Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

Mantap, sukses selalu, Toyota Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s