MITSUBISHI PERKENALKAN CROSSOVER SUV TERBARU DI AWAL MARET 2019

Mancanegara (Swiss) – Selasa 5 Maret 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memperkenalkan generasi terbaru produk crossover SUV Engelberg Tourer di ajang pameran Geneva International Motor Show 2019 (5-17 Maret).

Melalui kendaraan crossover SUV terbaru ini, pihak MMC ingin menunjukkan hasil pengembangan teknologi terbaru dalam hal mobil listrik dan kontrol pada seluruh penggerak roda (all-wheel drive).

Pada kesempatan yang sama, pihak MMC juga memperkenalkan Dendo Drive House, yaitu sebuah ekosistem energi baru yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk mengatur sistem kelistrikan di mobil dan di rumah secara otomatis, dan hal ini sekaligus menjadi ajang pertunjukkan kemampuan pabrikan mobil asal Jepang ini dalam mengembangkan mobil listrik dengan nilai kebaruan yang lebih tinggi.

Sistem Dendo Drive House ini kabarnya mulai ditawarkan pada mobil listrik atau PHEV Mitsubishi di wilayah Jepang dan Eropa pada tahun 2019 ini.

Mitsubishi Motors makes world premiere of the ENGELBERG TOURER and DENDO DRIVE HOUSE concepts at Geneva.

Mitsubishi Engelberg Tourer merupakan kendaran plug-in hybrid EV (PHEV) Twin Motor 4WD. Sesuai makna yang tersirat dari namanya, kendaraan ini menawarkan level performa yang tinggi dan diklaim mampu memberikan efek kenyamanan berkendara di segala kondisi cuaca serta di berbagai ragam kondisi permukaan jalan.

Garansi kemampuan ini juga disebut telah terlihat dari desain yang diusung, sebagaimana yang Anda bisa lihat sendiri pada foto. Selain menawarkan kesan tangguh di eksterior, di interior didukung pula dengan kapasitas ruang yang lapang dan menjamin kenyamanan berkendara.

Kuantitas dan kualitas fitur yang dihadirkan juga diklaim memiliki nilai fungsi tinggi. Mitsubishi Engelerg Tourer juga dilengkapi dengan baterei penggerak berkapasitas besar yang diletakkan di bagian tengah bawah kendaraan, tanpa mengorbankan kapasitas ruang untuk tiga baris kursi.

Mesin konvensionalnya menggunakan mesin bensin 2.4L yang didesain khusus untuk terintegrasi pada sistem PHEV. Pada mode hybrid, mesin akan mengaktifkan generator dengan output tinggi untuk mencapai titik regenerasi yang tinggi. Daya besar yang berhasil tersimpan akan menggerakkan kendaraan dengan lebih hening, sekaligus membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien.

Sistem kelistrikannya disebut dapat membuat kendaraan melaju lebih dari 70 km, sementara jika kapasitas baterei dan tangkin BBM dalam keadaan penuh bisa melaju lebih dari 700 km.

Ingin tahu lebih jauh mengenai keunggulan crossrover SUV terbaru dari Mitsubishi ini? Silakan lihat videonya di bawah ini:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s