NGOBROLIN YAMAHA MT-15 MOTORSPORT 155CC TERSANGAR DI INDONESIA

Jakarta – Pasar motorsport 150cc – 155cc rasanya tetap seksi untuk diperbincangkan, karena laki-laki sejati yang budgetnya agak nanggung bisa masuknya di segmen ini.

Gak nanggung-nanggung banget sebenarnya, karena harga belinya pun bukan a la emak-emak yang datang ke showroom hasil nabung sisa uang belanja untuk beli skutik di bawah Rp 20 juta.

Ya, harga motorsport tersangar 155cc versi jbkderry.com kali ini misalnya, mesti ditebus Rp 35 juta dan itu belum bulat masih ada tambahan Rp 335 ribu, kalau belinya on the road di Jakarta. Sementara kalau sampai ke kota lain tentu ada tambahan biaya transportasi pengiriman, cuy…

Kalau mampir ke website resmi Yamaha Indonesia, mungkin ada perasaan gamang, “Kenapa enggak Xabre saja jadi bisa lebih hemat Rp 4 juta 635 rebu, eh, ribu?”

“Kan, sudah sama-sama upside-down dan buntut belakang sama-sama pendek?!”

Yup, setuju kalau hitung-hitungannya hemat, tapi coba perhatikan lagi deh, tetap rasanya ada yang buat prestise punya MT-15 lebih keren ketimbang soal hemat budget, kecuali budget proposal yang di-acc bini misalnya memang cuma mentok di Xabre, itu lain soal…

Coba deh mulai dari pilihan warna putih atau biru, wuih, multi-tone-colors kan? Buat hidup jadi lebih berwarna, dan kans untuk menarik perhatian semakin besar di jalan raya.

Tongkrongan “moge-like” alias mirip mogenya lebih dapat di MT-15. Soal aplikasi teknologi, Yamaha Indonesia juga di antaranya sudah membekali motorsport sangar 155cc ini sebagai yang pertama di kelasnya menggunakan lampu utama LED projector.

Yamaha juga membekali mesinnya dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin, dan transmisi 6-percepatannya dengan Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan memperhalus proses perpindahan gigi sehingga mampu meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Agus Setiono, salah seorang konsumen MT-15.

Riding position yang sangar juga nampak pada desain setang yang lebar dan jok panjang.

Dan kalau pengen tampilan MT-15 standar, pihak Yamaha Indonesia telah menyediakan sekitar 20 jenis aksesori khusus untuk motorsport 155cc entry level yang diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di Jakarta, pada awal Februari 2019 ini.

Aksesori tersebut kabarnya sudah bisa didapatkan di seluruh jaringan dealer resmi milik Yamaha Indonesia.

Apa saja aksesori tersebut? Silakan langsung ke dealer Yamaha terdekat di kotamu, guys, tapi sebagai gambaran ada yang termurah seperti tutup tangki motif carbon yang dibanderol Rp 115 ribu, hingga suspensi belakang dari Ohlins yang bisa ditebus Rp 9,5 juta.  

One Reply to “NGOBROLIN YAMAHA MT-15 MOTORSPORT 155CC TERSANGAR DI INDONESIA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s