ROYAL ENFIELD PRIORITASKAN BANGUN PABRIK DI THAILAND KETIMBANG DI INDONESIA

Royal Enfield Interceptor 650

Mancanegara – Urusan perkembangan industri otomotif di kawasan Asia Tenggara, nampaknya Indonesia memang masih kalah seksi ketimbang negara tetangga Thailand.

Salah satu indikator terbaru adalah saat artikel ini dibuat Minggu 23 Maret 2019. Jika Anda masukkan kata kunci “Royal Enfield” maka yang muncul banyak adalah informasi mengenai Royal Enfield akan membangun pabrik yang pertama di luar India.

Dan negara itu ya, Thailand. Meski kemudian pihak Royal Enfield juga menyebut akan memperkuat posisinya di Indonesia pada kesempatan yang sama.

Dan gak perlu pakai lama, karena pabrik perakitan Royal Enfield di Thailand sudah akan mulai beroperasi di bulan Juni 2019. Pengumuman ini disampaikan langsung CEO Royal Enfield, Siddhartha Lal.

“Sejak memulai penjualan di Thailand tiga tahun silam, kami menerima respon yang baik dari para penggemar motor di sini. Dan itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan utama kami untuk merakit motor kami di Thailand, sekaligus menunjukkan komitmen jangka panjang, sekaligus kepercayaan jika pasar kami akan terus berkembang di sini.”

Dengan keberadaan pabrik perakitan Royal Enfield di Thailand nantinya juga disertai target untuk mengembangkan hingga 15 dealer independen dan 25 pusat servis resmi hingga Maret 2020.

Selain mendapat kepercayaan untuk menjadi negara pertama di luar India yang mengembangkan pabrik perakitan Royal Enfield, Thailand juga menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapat kepercayaan untuk memasarkan Interceptor 650 dan Continental GT 650.

Nilai kepercayaan itu pun dibayar tuntas melebihi ekspektasi, karena langsung lebih dari 700 unit terpesan sejauh ini, dan baru lebih dari 100 unit yang sementara ini diterima oleh konsumen.

Menyikapi respon konsumen yang baik pada lineup motor 650cc-nya, sang CEO pun mengatakan, “Thailand telah negara ketiga yang menjadi “rumah” bagi Royal Enfield selain Inggris dan India. Dan kesuksesan lineup motor 650cc ini menjadi bukti jika Royal Enfield dapat diterima dengan baik oleh segmen konsumen penggemar motor kelas menengah.”

Wah, kira-kira kalau kejutan dari Royal Enfield buat Indonesia seperti apa yah? Silakan tinggalkan komentar di bawah jika ada yang tahu, guys…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s