DI SINI BISA TEST DRIVE SEMUA MOBIL TOYOTA YANG DIJUAL DI INDONESIA

Jakarta – Jumat 29 Maret 2019 nampaknya akan menjadi awal momen istimewa bagi para calon konsumen dan peminat mobil Toyota di Indonesia, karena di hari itu PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meresmikan sebuah fasilitas baru pertama kali ada di negeri dan diberi nama Toyota Driving Experience.

Lokasinya ada di areal belakang kantor pusat PT TAM di kawasan Sunter II – Jakarta Utara, dan terbuka untuk umum dengan informasi waktu  pada Selasa hingga Sabtu mulai pukul 10.00 – 18.00 dan Minggu pada pukul 10.00 – 16.00.

Di sini, para peminat mobil Toyota bisa melakukan test drive setiap model mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia, termasuk model yang banderol harganya untuk segmen menengah ke atas seperti FT86, Camry Hybrid, C-HR, Alphard dan Voxy. Ataupun kendaraan niaga ringan seperti Hilux.

“Nilai investasi untuk mengembangkan fasilitas Toyota Driving Experience ini mencapai Rp 5,5 miliar, dan jika responnya bagus tidak menutup kemungkinan kami akan expand fasilitas ini ke kota-kota lain,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

 

Optimisme ini juga direspon oleh petinggi PT TAM lainnya, yaitu Anton Jimmi Suwandy yang menjabat sebagai Marketing Director PT TAM, “Berdasarkan data yang kami dapat pada tahun 2018, sekitar 70 persen dari orang yang berkesempatan test drive itu biasanya dilanjutkan dengan order.”

Anton juga menambahkan tentang data persentasi penjualan mobil Toyota terbaru di Indonesia, sebagai gambaran adanya kans fasilitas TDE ini bisa dibuka di kota-kota lain.

“Ya, persentasi penjualan Toyota di Jabodetabek memang masih yang terbesar dengan kisaran 34 %, tapi di wilayah lain pun terus berkembang seiring bertambahnya jumlah dealer Toyota. Di Sumatera, nilai persentasi penjualan mobil Toyota di kisaran 20 – 22 persen, di Jawa di luar wilayah Jabodetabek di kisaran 25 persen, dan pulau lainnya memberikan sumbangsih di kisaran 15 persen,” imbuh Anton.

 

Fasilitas TDE dengan luas areal hampir 10.000 meter persegi di Sunter II – Jakarta Utara ini disebut mampu menampung hingga 50 orang maksimal per hari, dilengkapi pula dengan ruang tunggu yang nyaman plus fasilitas bermain untuk anak-anak.

Saat test drive, setiap calon konsumen juga akan didampingi oleh instruktur yang telah berpengalaman dan bersertifikasi, sehingga bisa mendapatkan wawasan yang lebih baik untuk mengenal fitur-fitur dan kelebihan spesifikasi lainnya pada tiap mobil yang dites.

Fasilitas TDE ini dilengkapi pula dengan beragam area dan trek-trek khusus, agar calon konsumen atau peminat kendaraan Toyota yang berkesempatan memanfaatkannya bisa lebih optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

Penasaran? Silakan minta bantuan salesman dari dealer resmi Toyota terdekat untuk dibantu dibuatkan jadwal pengujian di sana…

2 Replies to “DI SINI BISA TEST DRIVE SEMUA MOBIL TOYOTA YANG DIJUAL DI INDONESIA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s